Home » Berita » Daihatsu Jamin Layanan Diler dan Bengkel Tetap Berjalan di Tengah Wabah Virus Corona

Daihatsu Jamin Layanan Diler dan Bengkel Tetap Berjalan di Tengah Wabah Virus Corona

Layanan diler dan bengkel resmi Daihatsu tetap berjalan normal di tengah wabah virus corona di Indonesia. (Foto: Daihatsu)

Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan tetap menjalankan layanan diler dan bengkel demi memberikan kenyamanan bagi masyarakat di tengah wabah virus corona (Covid-19). Layanan dari ADM diklaim akan tetap berjalan normal seiring semakin merebaknya wabah virus corona di Tanah Air. Kepastian ini langsung disampaikan oleh Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran PT ADM.

Kepada Carmudi, Daihatsu mengaku akan tetap menjalankan layanan dengan normal. “Ya, masih berjalan,” ujarnya singkat, Senin (16/3/2020). Layanan bengkel dan diler Daihatsu di Indonesia diklaim tak akan mengalami penutupan.

Senada dengan Amelia Tjandra, Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) memberikan sedikit alasan terkait layanan Daihatsu yang tetap berjalan di tengah wabah virus corona.

“Iya, sampai dengan per hari ini, Senin (16/3/2020) semua outlet kami yang ada di seluruh Indonesia masih memberikan pelayanan. Pelayanan ini dilakukan ke customer yang datang ke showroom maupun bengkel untuk perbaikan,” ujar Hendrayadi kepada Carmudi.

Saat ditanya apakah beberapa daerah mengalami penutupan sementara akibat virus corona, ia mengaku tidak demikian.

“Sampai dengan saat ini, semuanya masih berlaku di semua kota yang ada outlet Daihatsu-nya,” tegas Hendrayadi.

Daihatsu Gagal Melakukan Peluncuran Langsung

Daihatsu Ayla versi facelift 2020.

Beberapa waktu lalu, perusahaan asal Jepang ini dikabarkan tengah menyiapkan Ayla versi facelift yang segera diluncurkan. Namun, di tengah wabah virus corona ini, Daihatsu pun dikabarkan membatalkan peluncuran city car hatchback tersebut secara langsung. Peluncuran ini akan tetap berjalan, namun dengan model peluncuran via streaming online.

“Tetap ada peluncuran, tetapi dengan streaming,” ujar Amelia Tjandra.

Generasi terbaru dari Daihatsu Ayla facelift ini mendapatkan ubahan di eksterior dan interior. Di bagian eksterior, Ayla kedapatan punya bumper depan baru.

Tak hanya itu, kabarnya fitur dari mobil yang terkenal punya harga miring ini juga bertambah. Salah satunya adalah start/stop button yang biasanya terdapat pada mobil-mobil di kelas yang lebih tinggi. Peluncuran ini dikabarkan akan berlangsung minggu depan.

Start/Stop Button di Daihatsu Ayla sebagai fitur baru di versi penyegaran (facelift).

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Keren! Mitsubishi Xpander Cross Buatan Bekasi Sudah Dijual di Filipina dan Thailand

Previous post
Keren! Mitsubishi Xpander Cross Buatan Bekasi Sudah Dijual di Filipina dan Thailand
All New Honda Brio Satya - Eksterior (Carmudi/Fransiscus Rosano)
Next post
Brio Masih Jadi Mobil Honda Paling Laris