Berita

Daihatsu Lakukan Penyegaran pada Terios, Catat Tanggal Peluncurannya

Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) diduga akan melakukan penyegaran terhadap Terios. Hal ini diketahui dari undangan resmi yang diterima redaksi Carmudi pada Jumat (10/9/2021).

Isi dari undangan terebut menyebutkan jadwal peluncuran hingga produk yang akan diluncurkan.

“Demi menjaga dan meningkatkan silaturahmi antara Daihatsu dengan media, bersama ini kami mengundang Sahabat Jurnalis untuk dapat hadir pada Virtual Daihatsu Press Conference, dengan agenda Daihatsu Terios Improvement,” demikian petikan isi undangan tersebut.

Penyegaran Daihatsu Terios

Mobil Daihatsu Terios terlaris ketiga di bawah Gran max PU dan Sigra (Foto: ADM)

Dituliskan juga bahwa peluncuran akan dilaksanakan pada Jumat, 17 September 2021, pukul 14:00 WIB. Seremonial peluncurannya sendiri akan dilakukan secara virtual sama seperti model terbaru Daihatsu sebelumnya.

Belum dapat dipastikan apakah penyegaran yang dilakukan Daihatsu kepada Terios hanya sebatas menambahkan aksesori atau justru mendatangkan varian baru.

Dugaan kami, Daihatsu Terios akan mendapatkan penyegaran berupa penambahan aksesori di sektor eksterior maupun interiornya. Dugaan tersebut didasari atas kehadiran kembarannya, yaitu Toyota Rush GR Sport. Varian pengganti TRD Sportivo itu telah meluncur pada awal Agustus lalu.

Besar kemungkinan, melalui penyegaran yang dilakukan Daihatsu, tampilan Terios akan mengalami perubahan ke arah yang lebih sporty ketimbang varian atau tipe lain.

Bisa jadi, versi penyegaran dari Terios akan menggantikan tipe Custom yang saat ini berada di posisi paling atas dari keluarga SUV andalan Daihatsu tersebut.

Terios 7 Wonders Jelajah Bumi Rafflesia di Bengkulu Foto: Daihatsu

Namun, itu semua baru sebatas dugaan saja, informasi sebenarnya akan diungkap secara detail oleh PT ADM minggu depan.

Perubahan Besar Terjadi pada Daihatsu Terios

Daihatsu Terios terakhir kali mendapatkan ubahan besar pada 2017 setelah 10 tahun bertahan tanpa pembaruan yang signifikan.

Model yang diproduksi di dalam negeri ini tampil lebih kekinian ketimbang generasi sebelumnya. Desain tubuhnya begitu stylish dan memancarkan kesan kukuh.

Fiitur-fitur keselamatannya pun kini lebih lengkap, mulai dari ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brake-Force Distribution), ESS (Emergency Stop Signal), dual airbag pada bangku depan, serta HSA (Hill Start Assist).

Fitur Daihatsu Terios

Fitur Around View Camera pada Terios yang Membuat Memarkirkan Mobil Menjadi Mudah (Foto: ADM)

Dari segi kenyamanan, Terios memiliki ground clearance setinggi 220 mm, sehingga cocok dikendarai di berbagai kondisi jalan.

Terios juga dilengkapi fitur keyfree dan push start/stop button, 6 speaker dan 2 tweeter, power outlet, auto on headlamp, power window timer, hingga around view monitor yang menampilkan visibilitas 360° sudut, sehingga memudahkan pengemudi saat ingin memundurkan kendaraan.

Saat ini Daihatsu Terios ditawarkan dengan harga mulai dari Rp210,9 juta sampai Rp264,8 juta. Harga tersebut sudah dipotong PPnBM sebesar 25 persen.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *