Home » Berita » Daihatsu Mulai Terapkan Work From Home

Daihatsu Mulai Terapkan Work From Home

Test drive New Daihatsu Sigra di Bandung, Jawa Barat.
Test drive New Daihatsu Sigra di Bandung, Jawa Barat.

Jakarta – Jumlah orang yang positif virus corona (Covid-19) semakin bertambah banyak. Hal inilah yang membuat Daihatsu mengambil langkah tegas untuk memberlakukan Work From Home (WFH). WFH dilakukan sejak Senin (23/3/2020) lalu bagi karyawan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Meski demikian, tidak semua karyawan diberlakukan WFH, melainkan hanya beberapa divisi saja. Rapat yang dilakukan pun tak lagi bertatap muka secara langsung, melainkan secara digital atau virtual. Pandemi yang terjadi ini membuat Daihatsu mencoba memprioritaskan kesehatan karyawan.

“Kami prihatin dengan pandemi yang terjadi secara global ini, termasuk Indonesia. Kami melakukan berbagai usaha untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan. Semoga saja wabah Covid-19 ini segera berakhir dan dapat beraktifitas normal,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM dalam siaran resmi yang Carmudi terima.

Tindakan Preventif di Luar Work From Home

Daihatsu pun juga melakukan tindakan preventif bagi karyawan yang masih harus ke kantor. Salah satunya adalah dengan pengecekan suhu tubuh di gerbang masuk. Setelah itu karyawan diharuskan disemprot disinfektan. Tak lupa juga untuk selalu menjaga jarak (social distancing) demi menahan penyebaran virus.

Selain itu, ADM juga mengatur jam istirahat karyawan yang tidak WFH agar tidak semua karyawan berkumpul bersama. Waktu makan siang diatur menjadi beberapa shift secara bergantian, begitu juga layanan penjualan dan servis. Untuk membuat konsumen merasa aman dan nyaman, Daihatsu melayani pembelian virtual.

Layanan Service Super Cepat (SSC) Daihatsu untuk perawatan mobil pasca mudik Lebaran

Kendati memberlakukan WFH, konsumen juga bisa melakukan pembelian dan melakukan booking servis online. Layanan perawatan ini juga dapat dilakukan di rumah dengan Daihatsu Mobile Service (DMS). Hanya tinggal menghubungi 1-500-898 konsumen hanya perlu menunggu mekanik datang ke rumah.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Pabrik Mobil Honda di Thailand Tutup, Bagaimana Nasib Impor Sedan ke Indonesia?

Peugeot 405 modification, Google
Previous post
Ingin Bermain Mobil Eropa, Simak Harga Peugeot yang Menggoda
Next post
Kawasaki Indonesia Plin-Plan, Rencana Ingin Pajang Ninja ZX-25R Tapi Batal