Berita

Daihatsu Siap Ramaikan GIIAS 2021, Ada Mobil Baru?

Jakarta –Daihatsu telah menyatakan keikutsertaannya di GIIAS 2021 yang akan digelar awal bulan depan. Segala bentuk persiapan jelang penyelenggaraan GIIAS 2021 telah disusun oleh Daihatsu, termasuk menentukan model mobil apa saja yang akan di pamerkan ke publik.

GIIAS merupakan ajang pameran otomotif yang paling di tunggu-tunggu, tidak hanya oleh masyarakat, tapi juga para Agen Pemegang Merek (APM) di Tanah Air.

Daihatsu GIIAS 2021

Penjualan Mobil Daihatsu di GIIAS 2018 kurang menggairahkan (Foto: Carmudi)

Sedianya, GIIAS 2021 dihelat pada Agustus, tapi karena kondisi pandemi Covid-19 yang terus menunjukkan peningkatan, maka pihak penyelenggara memutuskan untuk menundanya hingga September.

Namun, beberapa minggu mendekati waktu penyelenggaraan, GIIAS 2021 terpaksa diundur kembali menjadi November, mengingat pandemi Covid-19 masih tinggi.

Beruntung, saat ini, tren kasus Covid-19 mulai menurun, ditambah adanya kelonggaran mobilitas, sehingga dapat dipastikan GIIAS diselenggarakan sesuai jadwal, yakni 11-21 November.

Kehadiran GIIAS tahun ini mendapat dukungan dari sejumlah APM, termasuk di antaranya Daihatsu. Untuk mengikuti pameran berskala internasional itu Daihatsu telah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari.

“Sebenarnya kami sudah melakukan persiapan-persiapan untuk GIIAS ini sudah dari tahun lalu. Tetapi persiapan itu terus dilakukan penyesuaian-penyesuaian dengan situasi terakhirnya. Jadi walaupun persiapannya sudah disipakan dari tahun lalu, tapi terus dilakukan persiapan dan di update juga mengenai materi-materi yang akan kami suguhkan nanti,” ungkap Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) dalam konferensi pers virtual, Kamis (14/10/2021).

Mobil konsep Daihatsu Hy-Fun (Foto: Santo/Carmudi)

Sejauh ini, Hendrayadi belum mau memberikan bocoran terkait daftar model mobil yang dipajang, hingga aktivitas selama pameran berlangsung. Termasuk pula soal ada atau tidaknya mobil baru yang akan diluncurkan di hari pertama GIIAS 2021.

“Ya lebih baik lihat saja, saksikan, kunjungi booth Daihatsu di sana. Apakah ada produk baru atau tidak. Sampai sekarang tentunya kami belum bisa menyampaikan ada apa saja di booth Daihatsu. Jadi tunggu dan lihat saja nanti,” pungkas dia.

Pengunjung GIIAS 2021 Harus Sudah Vaksin Dua Kali

Penyelenggaraan GIIAS tahun ini berbeda dari sebelumnya, karena digelar di tengah pandemi Covid-19. Meski begitu, Gaikindo selaku pihak penyelenggara akan memberlakukan beberapa syarat bagi pengunjung maupun peserta pameran demi mencegah risiko penularan virus corona.

Adapun syarat yang harus ditaati selama berada di area pameran, seperti sudah divaksin 2 kali, tubuh dalam kondisi sehat, menggunakan masker, rutin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

New Daihatsu Tanto

New Daihatsu Tanto tampil di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Yongki)

Selain itu, pengunjung juga diwajibkan membeli tiket masuk ke area pameran melalui platform yang telah ditentukan. Tidak ada penjualan tiket di lokasi pameran untuk menghindari kerumunan.

Sementara terkait peserta pameran, Gaikindo mencatat setidaknya ada 24 merek kendaraan yang sudah menyatakan diri siap meramaikan GIIAS 2021.

Semua merek kendaraan yang berpartisipasi akan menampilkan sejumlah produk andalan mereka, termasuk teknologi terbaru.

Tidak menutup kemungkinan ada mobil baru yang bakal diluncurkan di sana.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts