Home » Berita » Daihatsu Tak Tahu-Menahu Sigra Dijadikan Taksi

Daihatsu Tak Tahu-Menahu Sigra Dijadikan Taksi

Ratusan armada taksi Next Daihatsu Sigra

Bandung – Di media sosial ramai dibicarakan jika Daihatsu Sigra dijadikan armada taksi. Taksi Sigra berkelir kuning terpantau di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Jumlah armadanya pun cukup banyak, hingga lebih dari 100 unit.

Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek mengaku tak tahu-menahu jika Sigra dijadikan taksi.

“Kalau order khusus untuk dijadikan taksi enggak ada. Itu perusahaan sendiri, tapi ke kitanya juga enggak ada informasi bakal dijadikan taksi. Tapi kita tidak ada jualan untuk perusahaan taksi,” buka Amelia Tjandra di sela test drive New Daihatsu Sigra di Bandung, Kamis (10/10/2019).

Amelia mengaku baru mengetahui perihal taksi Sigra tersebut dari informasi yang beredar di dunia maya. Daihatsu Sigra yang dijadikan armada taksi ini terpantau berlabel Next, dengan warna bodi kuning.

“Jadi itu masing-masing sendiri, perusahaan ini enggak melapor ke kita kalau akan dijadikan taksi. Kita enggak jual ke (perusahaan) taksi kok si Daihatsu Sigra ini, apalagi itu Next taksi. Saya malah baru tahu ini dari teman-teman media,” sambung Amel.

Sigra Dijadikan Taksi Tak Mempengaruhi Penjualan

Penggunaan Sigra sebagai armada taksi tidak diketahui pihak Astra Daihatsu Motor (ADM)

Kendati yang dijadikan armada taksi adalah Sigra tipe lama, Amel mengaku jika hal tersebut tak masalah. Armada yang dijadikan taksi ini dinilai tak akan mempengaruhi penjualan ADM, terutama untuk model Daihatsu Sigra.

“Kalau apakah ada efek ke penjualan kita sih biasa aja, enggak tahu juga kalau bakal dijadikan taksi,” jelasnya.

Daihatsu Sigra diakui saat ini merupakan tulang punggung penjualan ADM.

“Kita jualan paling banyak itu memang dari Sigra, 40% jualan Daihatsu itu memang dari Sigra. Tapi pembelinya itu dijadikan taksi atau enggak itu kita enggak tahu. Karena Sigra kan dibuatnya di Karawang, enggak ada masalah kapasitas dan enggak dibatasi,” kata Amel.

Next taksi yang menjadikan Daihatsu Sigra armadanya merupakan bagian dari PT Express Trasindo Utama. Perusahaan ini merupakan penyedia jasa taksi bernama Express. Unit yang digunakan sebagai program peremajaan ini tak hanya Daihatsu Sigra, tetapi ada juga Toyota Calya.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Kata Komunitas Soal Tampilan Daihatsu New Sigra

Previous post
Mazda CX-8 di Indonesia Akan Diluncurkan Bulan Depan
Next post
Sebulan Meluncur, New Daihatsu Sigra Jadi Primadona Bandung

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *