Berita

Makin Keren, Daihatsu Terios Dapat Tambahan Fitur Kekinian

Jakarta — Seakan tak mau tenggelam di tengah persaingan di kelas low SUV, Daihatsu Terios kini mendapat tambahan tiga fitur baru.

(Foto: Daihatsu)

Bukan versi facelift seperti biasanya, Terios baru ini tidak mengalami ubahan di eksterior maupun interiornya sehingga pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) lebih suka menyebutnya versi improvement.

Daihatsu Terios versi terbaru ini diperkenalkan dengan bekalan tiga fitur baru; ECO Idle, Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA), Jumat (17/9/2021) kemarin secara virtual.

Detil 3 Fitur Baru Daihatsu Terios

Fitur baru pertama pada Daihatsu Terios ada ECO Idle yang berfungsi untuk bisa otomatis mati saat berhenti. Pihak ADM menyebut bahwa fitur ini akan sangat berguna untuk menghemat BBM serta mengurangi emisi gas buang sehingga lebih ramah lingkungan.

Menariknya lagi, fitur ini sendiri bisa diaktifkan maupun dinonaktifkan secara manual.

(Foto: ADM)

Dari presentasi yang disampaikan pihak ADM, fitur ECO Idle pada Terios baru ini dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 1,5 liter atau 10%.

Kedua, seluruh varian Terios telah dilengkapi fitur keselamatan VSC guna meminimalisir gejala oversteer maupun oversteer saat mobil bermanuver di belokan.

Ketiga, masih di sisi fitur keselamatan, Terios baru juga dilengkapi HSA sebagai fitur standar di semua varian.

HSA akan mampu menahan mobil mundur saat berhenti di tanjakan selama beberapa detik.

“Kami berharap, kehadiran fitur kekinian pada Terios baru ini bisa memberikan nilai tambah demi kepuasan pelanggan,” kata Anjar Rosjadi, Head Division R&D Product Planning PT ADM.

Harga Mulai Rp205,1 Juta

Untuk harga Terios baru ini juga mendapat pembaruan yang sudah termasuk diskon PPnBM 100%. Kembaran Toyota Rush ini dijual dengan harga terendah Rp205,1 dan tertinggi Rp255,6 juta.

Penyegaran Daihatsu Terios

(Foto: ADM)

Berikut ini harga Daihatsu Terios baru setelah memberlakukan relaksasi PPnBM 100%:

  • Terios R Custom MT Rp246,4 juta
  • Terios R Custom AT Rp255,6 juta
  • Terios R MT Rp234,5 juta
  • Terios R AT Rp243,7 juta
  • Terios X MT Rp205,1 juta
  • Terios X AT Rp224,3 juta

Unit Daihatsu Terios terbaru pun kini sudah tersedia di diler-diler. Namun tak menutup kemungkinan harus inden di wilayah-wilayah tertentu.

“Sebenarnya sudah sejak awal September kemarin kami sudah siapkan unit Terios terbaru ini ke diler-diler,” kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) pada kesempatan yang sama.

“Kami juga meminta maaf kalau ada konsumen yang masih menunggu unit Terios sampai saat ini, karena permintaan yang cukup tinggi dan adanya PPKM jadi konsumen harus inden 1—1,5 bulan,” tambahnya.

Baca Juga:

Penulis: Dimas Hadi

Dimas Hadi

Menjadi jurnalis dan merangkap sebagai penulis konten otomotif di Carmudi sejak 2016. Masih terobsesi Toyota Starlet meski lebih sering mengemudikan Suzuki Ertiga karena cinta keluarga. Email: [email protected]

Related Posts