Home » Berita » Daihatsu Terios Raih Desain Terbaik hingga Brio Terbaru Meluncur di GIIAS

Daihatsu Terios Raih Desain Terbaik hingga Brio Terbaru Meluncur di GIIAS

Berita Sepekan Carmudi

Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Agen Pemegang Merek (APM) mobil Daihatsu lewat salah satu produk andalannya yaitu Terios berhasil meraih penghargaan tertinggi sebagai Good Design Indonesia (GDI) of the Year 2018. Penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan RI. Prestasi yang diraih oleh ADM tersebut menjadi berita terpopuler Cramudi selama sepekan kebelakang.

Berita populer lainnya adalah desas desus soal kemunculan Honda Brio terbaru di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus mendatang. Selain itu masih ada beberapa berita lain yang menarik perhatian pembaca. Berikut ini rangkuman berita Carmudi dalam sepekan kebelakang:

1. Terios Dinobatkan Sebagai Mobil Dengan Desain Terbaik

Kementerian Perdagangan belum lama ini menyelenggarakan acara penganugerahan desain terbaik yang bertajuk GDI of the Year 2018. Terpilih sebagai pemenang sekaligus desian terbaik 2018 adalah Daihatsu Terios.

Sebelum menentukan pemenang, sembilan juri yang mewakili berbagai asosiasi dan instansi terkait desain melakukan penilaian terlebih dahulu. Penilaian meliputi bentuk, fungsi, kualitas, komersialitas dan Inovasi.

(Baca juga: Daihatsu Terios Dinobatkan Sebagai Mobil dengan Desain Terbaik 2018)

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaannya pada Daihatsu Terios. Penghargaan GDI of the year ini, semakin memotivasi kami untuk selalu mengembangkan produk terbaik kepada masyarakat melalui desain yang inovatif dan berkualitas”, ujar Tetsuo Miura, Presiden Direktur ADM.

2. Mirage Jadi Crossover

Generasi penerus Mitsubishi Mirage bakal berubah total. Tidak lagi berwujud hatchback, melainkan crossover subkompak. Itu artinya secara ukuran, panjang dan lebarnya berbanding jauh sekali dengan generasi sebelumnya. Nantinya generasi penerus Mirage itu akan mengisi slot kosong di bawah Eclipse Cross.

mitsubishi mirage
Sketsa mobil Mitsubishi Mirage terbaru (Foto: Carscoops)

Menjadi crossover, Mirage disinyalir bakal mengadopsi mesin bensin berkapasitas kecil, 0,9 liter dengan dukungan turbo. Mesin ini harus dapat menghasilkan tenaga 94 hp.

Bukan hanya mesin bensin, kemungkinan Mitsubishi juga menawarkan diesel empat silinder turbocharged berkapasitas 1,5 liter. Dari informasi perusahaan yang ‘bocor’ pabrikan Negeri Sakura yang berbasis di Minato juga disebut bakal menghadirkan Mirage listrik.

(Baca juga: Awal 2019, Mitsubishi Mirage Bisa Berubah Wujud Jadi Crossover)

3. Lamborghini Huracan Mendarat di Indonesia

Prestige Motorcars menghadirkan dua Lamborghini edisi terbatas di Indonesia yaitu Huracan Spyder dan Huracan Avio. Di antara keduanya Huracan Avio paling menarik merupakan edisi khusus yang diproduksi hanya 250 mobil di dunia.

Peluncuran Lamborghini Huracan di Jakarta (Foto:Carmudi)

Rudy Salim, Presiden Direktur dari Prestige Motorcars mengatakan tidak semua negara mendapat Huracan Avio. Supercar cap banteng ini didukung teknologi ANIMA (Adaptive Network Intelligence Management) Lamborghini. Ini memungkinkan pengemudi untuk memilih di antara tiga mode pengendaraan yang berbeda untuk beradaptasi dengan kebutuhan pengemudi.

(Baca juga: Sepasang Lamborghini Huracan Langka Pikat Penggemar Supercar di Indonesia)

4. Wuling Confero Naik Harga

PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia Agen Pemegang Merek (APM) Wuling Motors sejak awal Juli telah menetapkan harga baru untuk Confero. Wuling Motors terpaksa menaikkan harga Confero karena ada banyak faktor.

“Banyak hal (yang membuat harga Confero naik), ongkos produksi biaya produki, operasional dealer dan pajak yang memang harus di sesuaikan. Karena kan Confero sudah dari tahun lalu. banyak hal yang harus kita sesuaikan. Kalau ke dolar Amerika Serikat pengaruhnya enggak terlalu banyak ke kami karena memang kami kan transaksi luar negeri kebanyakan menggunakan mata uang Yuan,” Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors.

(Baca juga: Giliran Wuling Motors Ikut-Ikutan Menaikan Harga Mobil)

Wuling Motors telah dua kali menaikkan harga Confero. Pertama kali dilakukan pada awal 2018 karena pada awal tahun ada penyesuaian pajak kendaraan sehingga menuntut perusahaan untuk menaikkan harga jual pesaing Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Mitsubishi Xpander itu.

5. Brio Terbaru Sudah Bisa Dipesan

Salah seorang wiraniaga mobil Honda yang dihubungi Carmudi, membocorkan bahwa mobil konsep Honda Small RS yang pernah di pajang di IIMS 2018 adalah Brio terbaru. Rencannya mobil perkotaan itu bakal meluncur dan sudah bisa dipesan di ajang GIIAS 2018.

Honda Small RS
Honda Small RS yang tampil perdana di IIMS 2018. Foto/Honda.

Berbeda dari Brio yang saat ini masih dipasarkan, menurut dia pesaing Daihatsu Sirion, Mitsubishi Mirage dan Nissan March itu akan memiliki tampilan eksterior jauh berbeda. Selain itu kini interiornya lebih lapang.

(Baca juga: Honda Brio Terbaru Sudah Bisa Dipesan di GIIAS 2018)

Honda Prospect Motor (HPM), Agen Pemegang Merek mobil Honda di Indonesia, masih bungkam terkait spesifikasi dan fitur apa saja yang ditawarkan di Brio terbaru.(dol)

Iannone
Previous post
Dikasih Motor yang Bagus, Performa Iannone bawa Suzuki Ecstar Naik Podium
Solar B20
Next post
Pakai Solar B20 Tambah Beban Biaya Servis Rutin