Home » Berita » Dalam 11 Hari Honda PCX Laris Manis Kalahkan Vario

Dalam 11 Hari Honda PCX Laris Manis Kalahkan Vario

Honda PCX Hybrid (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Selama 11 hari pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, PT Astra Honda Motor (AHM) Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Honda “sumringah”. Ini karena Honda berhasil mencatatakan penjualan sebanyak 1.223 unit. Kontribusi terbesar masih berasal dari segmen sepeda motor matik.

Bila dirinci secara detail, Honda PCX menjadi model paling banyak dipesan oleh pengunjung IIMS 2019. Dari total penjualan yang diperoleh Honda hampir setengahnya adalah PCX atau sebanyak 550 unit.

Diposisi kedua masih berasal dari sepeda motor matik , yaitu Honda Scoopy. Sepeda motor bergaya retro ini berhasil menyumbangkan penjualan sebanyak 253 unit, disusul Honda Vario series 119 unit, dan Honda BeAT series 102 unit.

General Manager Sales Division AHM Didi Kwok mengatakan sejak diproduksi di dalam negeri, Honda PCX memang semakin dicari pecinta skutik di Tanah Air. Desainnya yang elegan dengan beragam fitur yang canggih membuat pengguna skutik banyak yang menginginkan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengunjung telah menjadikan sepeda motor Honda sebagai teman berkendara. Yang menyenangkan untuk beraktivitas sehari-hari, termasuk Honda PCX yang kali ini jadi primadona pameran ini,” ujar Didi Kwok.

37 Honda Super Cub C125 Terpesan

Tak hanya dari segmen sepeda motor matik saja, penyumbang penjualan Honda selama IIMS 2019 juga datang dari segmen sepeda motor bebek. Honda Super Cub C125 sukses menarik minat konsumen dengan total unit yang terpesan sebanyak 37 sepeda motor.

Sementara itu, Honda Forza juga mengukuhkan penjualan yang sama yaitu sebanyak 37 unit. Motor berperforma tinggi dengan konsep Total Control, Honda CBR250RR turut menyedot perhatian pengunjung dengan total penjualan sebesar 35 unit.

Di jajaran big bike Honda, Honda CMX500 Rebel menjadi big bike terlaris dengan catatan penjualan sebanyak 21 unit. Sementara itu motor yang baru diperkenalkan pertama kalinya di pameran ini, Honda X-ADV berhasil menarik minat 5 pembeli. Bahkan juga  langsung menyabet penghargaan Best Trail Adventure. Honda CB650R juga berhasil mencetak penjualan sebanyak 5 unit dan mendapat penghargaan Best Naked Bike.

Sebanyak 31 Sepeda Motor Honda Mejeng di IIMS 2019

Di IIMS Honda menyiapkan 31 motor dari beragam tipe SELAIN ITU  juga menghadirkan beragam apparel dan aksesoris resmi Honda Genuine Accessories (HGA). Ini untuk melengkapi gaya hidup dalam beraktivitas bersama sepeda motor Honda.

Booth Honda di IIMS 2019 (Foto: Santo/Carmudi)

Keseriusan AHM menghadirkan booth yang nyaman untuk pengunjung mendapat apresiasi melalui penghargaan sebagai Best Booth Motorcycle >125 sqm dalam pameran ini.

Untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan dan menarik selama pameran berlangsung, AHM juga menawarkan kesempatan langsung untuk mencoba berkendara dengan beberapa model motor yaitu Honda CBR250RR, All New Honda PCX, Honda Vario 125 dan Honda CMX500 Rebel pada area test ride.(dol)

Previous post
Seberapa Besar BR-V Terbaru Bisa Menolong Penjualan Honda?
Next post
Agnez Mo Buktikan Kalau Mobil China Sekarang Lebih Berkualitas