Berita Mobil Sumber informasi

Dapat Respons Positif, Wuling Almaz Sudah Terpesan 2 Ribu Unit

Test Drive Wuling Almaz

Wuling Almaz (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – PT SAIC General Motor Wuling (SGMW) Motor Indonesia atau Wuling Motors boleh tersenyum lebar, pasalnya satu-satunya mobil Sport utility vehicle (SUV) mereka yaitu Almaz mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia. Sebenarnya sambutan positif sudah tampak terlihat sejak Wuling Motors memperlihatkan Almaz versi konsep di Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) Agustus tahun lalu.

“Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Wuling Almaz tercatat sudah 2 ribuan unit lebih. Respons konsumen Indonesia sebenarnya terhadap Almaz cukup positif. Kami juga cukup Surprise mengetahuinya,” ujar Dian Asmahani Brand Manager Wuling Motors, baru-baru ini.

Wuling Almaz diproduksi secara lokal di Cikarang, Jawa Barat berdampingan dengan tiga produk Wuling Motors lain seperti Confero S , Cortez dan Formo. Proses produksi Wuling Almaz sudah berjalan sejak sebelum resmi diperkenalkan ke publik. Sementara itu pengiriman Wuling Almaz ke dealer maupun ke konsumen tengah dilakukan oleh perusahaan. Tercatat sudah ada ratusan unit Wuling Almaz yang sampai ke tangan konsumen.

“Sekarang kita lagi proses pengiriman Almaz ke konsumen secara bertahap. Pasti sudah mulai lihat Wuling Almaz berseliweran di jalan. Karena memang kami sudah melakuan pengirinam. Kemarin angka wholesales Februari sudah 500 unit, Maret 390-an nah itu sudah mulai dikirim ke konsumen. Sekira 800-an unit lebih yang kami sudah kirim ke konsumen, Sementara ada 1.000-an unit lebih yang belum dikirim. Kami tetap berusaha secepatnya melakukan pengiriman,” terang Dian.

Saat ini lanjut Dian masih terjadi inden. Namun berapa lama konsumen harus menunggu tidak bisa ditentukan mengingat pihaknya menggunakan metode antrian. Konsumen yang memesan lebih awal akan didahulukan. Disamping itu pilihan warna body mobil juga menjadi faktor mobil agak lama dikirim ke konsumen.

Wuling Almaz (Foto: Santo/Carmudi)

“Ya ada lah antirannya, tergantung nomor dan warna yang dipilih. Kalau yang saat pre booking sih sudah di kirim ya, tapi kalau konsumen yang baru pesan sekarang kami harus lihat lagi antiriannya nomor berapa dan warna apa. Sekarang ini warna Aurora Silver paling banyak dipesan kosumen. Yang jelas pasti dari kami berusaha mengirim secepat-cepatnya ke konsumen,” tegas Dian.

Konsumen Mulai Bertanya Soal Wuling Almaz 7 Seater

Wuling Motors hanya menjual satu varian saja di pasar Indonesia dengan harga Rp318,8 juta on the road Jakarta. Mobil SUV ini memiliki kemampuan untuk menampung penumpang dikabin hanya lima orang saja. Rupanya tak sedikit dari konsumen yang bertanya mengenai kemungkinan hadirnya Wuling Almaz 7 seater.

“Dari dulu awal pertama kali perkenalkan juga sudah ada yang bertanya Almaz 7 seater, cuma kan sekarang kami masih keluarkan satu produk dulu. Jadi kenapa sih Almaz dari Wuling cuma satu pilihan saat ini enggak ada yang varian lain? Karena kami ingin memberikan eksperience yang terbaik untuk di kelas SUV saat ini untuk konsumen di Indonesia,” pungkas dia.

Wuling Almaz diperkuat dengan mesin bensin 4 silinder segaris berkapasitas 1.500 cc turbocharged keluaran Honeywell. Bertenaga 140 hp dengan torsi 250 Nm. Dilengkapi dengan Continuously Variable Transmission 8-speed. Menghasilkan perpindahan transmisi yang halus dan responsif.

Interior Wuling Almaz (Foto: Santo/Carmudi)

Salah satu fitur andalan Almaz, Smart Multimedia 10,4inch touchscreen. Dilengkapi dengan konektivitas, Wuling Link, tampilan Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Lalu pengaturan beragam fungsi kendaraan, serta fasilitas entertainment yang didukung sistem audio hasil kolaborasi dengan Infinity by Harman.

Mobil yang diluncurkan pada 27 Februari ini juga memiliki panoramic sunroof terluas di kelasnya, one push engine, keyless entry dan cruise control. Ada juga beragam fitur keselamatan modern pun menambah keamanan dan kenyamanan pengguna dalam berkendara.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts