Home » Berita » Dealer Perbanyak Honda Brio Satya dan Brio RS Laris

Dealer Perbanyak Honda Brio Satya dan Brio RS Laris

Test Drive Honda Brio Baru
Test Drive Honda Brio Baru

Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan wholesales (pengiriman mobil dari pabrik ke dealer-dealer) sepanjang Mei 2019 sebanyak 11.048 unit. Angka tersebut turun tipis dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 11.631 unit. Penurunan wholesales Honda merupakan hal wajar mengingat hari kerja lebih singkat karena terpotong libur lebaran.

Sama seperti catatan April 2019, di mana dua produk unggulan Honda yaitu Brio Satya dan Brio RS masih menjadi penyumbang terbesar penjualan wholesales.

Berdasarkan data yang diterbitkan oleh HPM menunjukkan Brio Satya terdistribusi sebanyak 4.030 unit di Mei. Ini naik 10 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Sementara itu, Brio RS sebanyak 932 unit atau naik 30 persen dari bulan sebelumnya.

“Walaupun hari kerja efektif di bulan Mei terpotong oleh libur lebaran, namun penjualan Honda masih positif khususnya untuk All New Honda Brio Satya dan RS yang mencatat kenaikan penjualan,” ujar Jonfis Fandy sebagai Marketing and After Sales Service Director PT HPM.

Kontribusi dari Model Lain

Selain Honda Brio Satya dan Brio RS model lainnya juga turut memberikan kontribusi bagi penjualan wholesales Honda sepanjang Mei 2019.

Honda Mobilio mencatatkan penjualan wholesales sebesar 1.888 unit, Honda HR-V 1.5L sebanyak 1.542 unit dan Honda Jazz sebanyak 1.085 unit. Sementara itu, Honda CR-V terjual sebanyak 750 unit, diikuti Honda BR-V sebesar 538 unit dan Honda Civic Hatchback sebesar 88 unit.

New Honda Mobilio RS makin sporty dengan garnish oranye di kabin (Foto: Carmudi)

Masih pada bulan yang sama, Honda HR-V 1.8L membukukan penjualan sebanyak 79 unit, Honda Civic Sedan sebanyak 66 unit, Honda City sebanyak 37 unit dan Honda Odyssey sebanyak 13 unit.
Secara keseluruhan Januari sampai Mei 2019, PT HPM mencatatkan wholesales sebanyak 51.524 unit.

“Kami yakin tren tersebut dapat dipertahankan di bulan-bulan berikutnya melalui berbagai program penjualan dan partisipasi di ajang pameran otomotif,” pungkas Jonfis.(dol)

Lambretta
Previous post
Lambretta Hadir di Parjo 2019, Apa yang Ditawarkan?
Next post
Cek Besaran Pajak Kendaraan Bermotor di Jakarta, Makin Gampang via Smartphone