BeritaMobilSumber informasi

Dealer Suzuki Mulai Gerilya Tawarkan Ignis

Jakarta – Suzuki tak berhenti untuk melakukan penetrasi pasar otomotif tahun ini. Dimana melalui PT Suzuki Indomobil Sales selaku Agen Pemegang Merek di Indonesia akan meluncurkan Ignis.

Rencananya SIS akan meluncurkan citycar barunya ini Maret 2017. Seperti diketahui sebelumnya, Ignis lebih dulu muncul di Jepang dan beberapa pasar Eropa bahkan diakui sebagai city car yang sangat nyaman.

Suzuki Ignis Carmudi

Suzuki Ignis yang sudah di pajang di beberapa dealer Suzuki. Foto/Carmudi Indonesia.

Suzuki Ignis Carmudi

Suzuki Ignis siap meluncur di pasar otomotif Indonesia. Foto/Carmudi Indonesia.

Tak salah bila mobil mungil ini berhasil masuk ke nominasi mobil urban terbaik di dunia. Suzuki membenamkan banyak kelebihan mulai dari mesin canggih yang efisien, fitur kenyamanan yang lengkap, hingga perangkat keselamatan.

Di Jepang Suzuki Ignis merupakan pengganti dari Suzuki Cultus yang menggunakan bahan bakar bensin. Menggunakan sistem transmisi 5 percepatan dengan dibekali mesin 1250 cc, mampu menyemburkan tenaga 89 HP dengan torsinya mencapai 118 nm.

Sudah Ada di Beberapa Dealer Indonesia.

Kemunculan mobil citycar yang diklaim Suzuki sebagai mini crossover ini memang sudah lama di tunggu di Tanah Air. Sejak kemunjualannya di ajang GIIAS beberapa waktu lalu.

Selain memberikan desain yang kompak dan stylist mobil ini memberikan fitur cukup lengkap dikelasnya.

Suzuki Ignis Carmudi Indonesia

Postingan promo yang dilakukan tenaga sales Suzuki di Indonesia. Foto/Carmudi Indonesia.

Ya, di beberapa dealer di Jakarta mobil ini sudah di pajang dan sudah dibuka untuk pemesanan. Bahkan melalui melalui dunia maya tenaga penjualan (sales) sangat gencar mempromosikan mobil ini.

Dalam postingannya disebutkan kalau Suzuki Ignis merupakan mini SUV pertama di Indonesia. Serta disebutkan mobil ini dibekali mesin 1.200cc 4 silinder, engine stop start, ABS, EBD, BA, keyles entry, bluetooth connectio, double airbag.

Fitur ini sangat menggiurkan, apalagi siap menantang merek Malaysia yang belum lama diluncurkan yaitu Proton Iriz. Meski tidak menggolongkan Suzuki Ignis ke segmen LCGC, tapi Suzuki berani menawarkan harga jualnya yang bersaing.

Salah satu langkahnya adalah efisiensi biaya produksi agar harganya tidak melambung. Sektor transmisi Ignis cukup lumayan dalam memangkas biaya produksi. Karenanya, Suzuki Ignis akan menawarkan transmisi otomatis. Tunggu saja tanggal mainnya. (Dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts