HomeBeritaDemi Kenyamanan Pengguna, Wuling Formo Punya Dua Fitur Ini

Demi Kenyamanan Pengguna, Wuling Formo Punya Dua Fitur Ini

Interior Wuling Formo (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Fitur kenyamanan seperti penyejuk kabin (air conditioning/AC) dan power windows sering kali tidak terpasang di mobil komersial. Padahal kedua fitur tersebut dapat membuat penumpang maupun pengemudi menjadi lebih nyaman dan betah berlama-lama di kabin mobil. Meskipun perjalanan yang ditempuh cukup jauh.

Demi mengedepankan kenyamanan penggunannya, PT SGMW Motors Indonesia (Wuling Motors) Agen Pemegang Merek mobil Wuling di Indonesia memasangkan kedua fitur tadi di Formo. Pemasangan fitur AC dan power windows sudah dipikirkan oleh Wuling Motors jauh hari sebelum Formo resmi dipasarkan.

Tidak hanya itu penempatan mesin di depan juga menjadi salah satu strategi Wuling Motors untuk membuat pengemudi dan penumpang bertambah nyaman di kabin mobil.

Baca juga: Ini 8 Kelebihan Wuling Formo Dibanding Para Rival

“Waktu kami mau meluncurkan mobil komersial, Wuling Formo fokus kami mengedepankan kenyamanan. Makanya tetap ada AC untuk kenyamanan pengemudi, ada mesin di depan dengan pengerak di belakang itu untuk kenyaman juga. Termasuk untuk power windows itu juga untuk kenyamanan,” ujar Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors, belum lama ini di Jakarta.

Ditambahkannya sebenarnya ada delapan kelebihan Wuling Formo dibanding pesaingnya, satu di antaranya mengenai kenyamanan di kabin. Adapun delapan kelebihan Wuling Formo seperti fitur pendukung berkendara, baris kursi dan akses luas, kargo luas, memiliki desain eskterior modern, fitur utilitas pendukung, dukungan layanan purna jual, dan biaya perawatan murah.

“Ini memang kami rancang mobil komersial untuk kenyamanan pebisnisnya,” pungkas Dian.

Wuling Formo Dibanderol Mulai Rp135 Jutaan

Wuling Formo tersedia dalam tiga varian. Mulai dari Formo 1.2 Blind Van dibanderol Rp135,8 juta, Formo 1.2 Minibus (8 seater) Rp135,8 juta dan Formo 1.2 Minibus (7 seater) dijual seharga R136,8 juta.

Interior Wuling Formo (Foto: Santo/Carmudi)

Wuling Formo didukung mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder, 1.200cc yang memlliki tenaga maksimal 77 hp pada 5,600 rpm dan torsi puncak 110 Nm di rentang 3.600-4.600 rpm. Tenaga dikirim ke roda belakang lewat transmisi manual lima percepatan.

Wuling Formo diklaim mampu membawa penumpang atau barang dengan optimal. Mobil baru Wuling ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni pristine white dan starry black.(dol)

Toyota Fortuner
Previous post
Kupas Aksesori Baru di Toyota Fortuner TRD Sportivo 2
Next post
Mengenal Sistem Kerja ABS Pada Sepeda Motor