Home » Berita » Demi Kepuasan Konsumen, Mitsubishi Uji Keterampilan Tenaga Penjual dan Mekanik

Demi Kepuasan Konsumen, Mitsubishi Uji Keterampilan Tenaga Penjual dan Mekanik

Mitsubishi Fuso menggelar kompetisi Sales Appraisal Program dan After Sales Service Contest. (Foto: Mitsubishi)

Jakarta – Menghadapi tantangan bisnis yang semakin besar dan kompetitif di segmen kendaraan niaga, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia menyelenggarakan kompetisi Sales Appraisal Program dan After Sales Service Contest. Kompetisi ini diselenggarakan untuk menguji kemampuan dan keterampilan tenaga penjual dan mekanik. Tujuannya supaya konsumen bisa terlayani dengan baik dan merasa puas.

“Selalu lakukan Sinergi 3S (Sales, Service & Spare Part) yang kuat untuk saling menunjang, hal ini merupakan satu kesatuan pelayanan, untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam menciptakan komitmen Mitsubishi Fuso sebagai ‘Andalan Bisnis Sejati’ bahwa kita tidak hanya menjual kendaraan, tapi yang utama adalah kepuasan konsumen, mulai saat mereka membeli hingga digunakan sesuai kebutuhan mereka”, ujar Duljatmono, Sales and Marketing Director PT KTB dalam keterangan resminya.

Kompetisi ini diikuti oleh 700 salesforce dan 938 after sales service yang berasal dari diler resmi Mitsubishi Fuso di seluruh Indonesia. Semuanya menjalani proses seleksi sejak Juni-Oktober 2019. Akhirnya terpilihlah 7 nominator salesforce, 7 nominator After Sales Service Manager, 7 nominator Service Advisor, dan 7 nominator Mekanik yang berhasil masuk ke tahap final untuk memperebutkan gelar juara.

Pada tahapan seleksi, para peserta harus mengikuti serangkaian uji kemampuan mulai dari ujian teori secara tertulis hingga praktik di lapangan. Uji tertulis dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana peserta memahami produk dan layanan Mitsubishi Fuso secara teori. Sedangkan uji praktik untuk melihat bagaimana sikap tanggap peserta jika berhadapan langsung dengan konsumen di lapangan.

Para Pemenang Sales Appraisal Program dan After Sales Service Contest

Para pemenang Sales Appraisal Program dan After Sales Service Contest 2019. (Foto: Mitsubishi)

Setelah melalui proses penjurian yang cukup ketat, maka terpilih para juara di kompetisi kemampuan dan keterampilan tenaga penjual dan mekanik Mitsubishi Fuso 2019:

  • Hadi Sucipto dan Sutono sebagai Juara 1 “The Best National After Sales Service Manager”
  • Amam Rofingi sebagai Juara 1 “The Best National Service Advisor”
  • Mansur sebagai Juara 1 “The Best National Mechanic”
  • Arjuna Baratha sebagai Juara 1 “The Best National Salesman/Counter Performance”

KTB berharap pemenang dapat menjadi panutan bagi seluruh tenaga penjual dan mekanik Mitsubishi Fuso. Apalagi mereka adalah barisan terdepan yang berhubungan langsung dengan konsumen.

Mitsubishi Fuso Sebagai Market Leader

Truk Listrik Mitsubishi Fuso E-Canter disebut akan segera diperkenalkan ke publik. (Foto: Mitsubishi)

Hingga akhir 2019, Mitsubishi Fuso berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader nomor satu di Indonesia. Tahun ini menandai tonggak penting bagi KTB, sebab memasuki usia ke 50.

Di 2020 KTB telah mempersiapkan strategi jitu guna mempertahankan pencapaian yang didapat pada tahun lalu. Salah satu strategi yang dipersiapkan yaitu KTB ingin meningkatkan kualitas layanan purna jual yang aman, efisien, dan efektif untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Selain itu, membangun tim yang solid dengan cara melakukan pengembangan keterampilan bagi tenaga penjual dan mekanik yang salah satunya melalui Sales Appraisal Program & After Sales Service Contest ini.

Di samping itu, dengan adanya Medium Duty Truck (MDT) terbaru, Fighter, KTB menyediakan layanan baru seperti 2S Fleet Workshop, paket pemeliharaan, dan meluncurkan line up parts baru yang terjangkau.

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Truk Listrik Mitsubishi Fuso E-Canter Bakal Menampakkan Diri, Kapan?

Previous post
Perbandingan Spesifikasi Suzuki XL7 Vs Toyota Rush, Mana yang Lebih Valuable?
Next post
Intip Spesifikasi dan Harga Yamaha NMax 2020, Fiturnya Makin Canggih