Home » Berita » Depresiasi Harga Mobil Bekas Kia Picanto dan Rio Terbaik

Depresiasi Harga Mobil Bekas Kia Picanto dan Rio Terbaik

NILAI purnajual suatu kendaraan terkait erat dengan suatu layanan dari sang pemegang merek. Jika suatu merek kendaraan memberikan program purnajual yang baik, maka otomatis harga mobil bekasnya akan terkatrol naik. Kendati tidak tergantung semata-mata oleh faktor tersebut, tapi deprisiasi nilai jual suatu mobil mendapat perhatian khusus.

Strategi untuk menjaga deprisiasi nilai mobil bekas agar tidak jatuh ekstreem dilakukan Kia Mobil Indonesia (KMI). Dengan memberikan garansi 5 tahun atau 150 ribu km, serta tidak akan hangus ketika berganti pemilik, asalkan selalu diservis di diler resmi Kia.

jajaran mobil kia

Program tersebut sudah dijalankan sejak 2010, dengan harapan harga mobil bekas Kia tidak jatuh drastis. Hasilnya? Ternyata berhasil, seperti diutarakan Direktur Marketing KMI Hartanto Sukmono. Menurutnya, depresiasi (penurunan harga jual) mobil bekas Kia sekarang semakin bagus, terutama untuk Kia Picanto, Sportage, dan Rio.

Untuk tahun pertama, nilai depresiasi mobil bekas Kia hanya sekitar 10-15%. Dan di pasar mobil bekas model Kia yaitu Picanto dan Rio masih banyak dicari dan harga bekasnya masih bagus. “Bisa dikatakan yang bekurang hanya PPnBM-nya (pajak penjualan barang mewah) saja,” ujarnya.

Sementara di pasar mobil bekas, Hartanto menambahkan, untuk Kia Sportage dan Sorento masih jarang ditemui, karena pemiliknya masih segan untuk menjual mobil tersebut. Jadi, tertarik beli mobil bekas Kia?

Previous post
Perayaan 40 Tahun Yamaha, Hadirkan Undian jadi Milyader
Next post
Dana Ekonomis untuk Buat Kia Morning semakin Manis