Berita

Depresiasi Harga Mobil Bekas Xpander di Awal 2022 Semakin Stabil

Jakarta- Mobil andalan jualan pabrikan Mitsubishi Indonesia ini memang semakin menunjukan tajinya. Tidak hanya pada segmen mobil baru, di pasar mobil bekas pun masih bisa bersaing.

Mitsubishi Xpander sekali lagi jadi ikon imej mobil Mitsubishi Indonesia. Kali ini dalam segmen mobil bekas, Xpander membuktikan paling tangguh dalam mempertahankan nilai depresiasi harga bekasnya.

Mobil Bekas Mitsubishi

MMKSI hadirkan layanan khusus jual beli mobil bekas (Foto: Carmudi)

Hal itu terlihat dalam listing iklan mobil bekas di Carmudi dan Mobil123.com. Dalam pantauan redaksi Carmudi, terlihat nilai depresiasi mobil bekas Xpander paling stabil.

Hanya turun di kisaran 10-16% dari harga barunya. Paling tidak itu dibuktikan pada keluaran Mitsubishi Xpander tahun 2018. Dari data peluncuran saat itu, Xpander Sport manual dan matik dihargai dalam kisaran Rp237-247 jutaan.

Kini harga pasaran Xpander Sport bekas tahun 2018, ada di angka Rp200 hingga 213 jutaan. Penurunan harga mobil bekas Mitsubishi satu ini memang sudah hampir mendekati rival utamanya seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia bekas.

Berikut kami lampirkan link pilihan harga mobil bekas Xpander tahun 2018 dari Carmudi dan Mobil123.

Faktor Penyebab Harga Bekas Xpander Stabil

Xpander

Mitsubishi Xpander sekarang sudah ada yang bekas. Foto/Carmudi.

Banyak penyebab nilai depresiasi Xpander bekas tetap stabil. Pertama, adalah animo dari konsumen yang masih tertarik untuk memiliki MPV lansiran Mitsubishi Indonesia ini masih sangat tinggi.

Hal unik pada penjualan Xpander di pasar mobil bekas yang pernah terjadi 2018 silam. Saat itu para penjual mobil bekas mengambil untung harga mobil Xpander sekitar Rp3 jutaan daripada harga barunya.

Kala itu memang ketersediaan mobil baru Xpander yang tersendat, tapi antusias pembeli membludak. Akhirnya terjadi aksi ambil untung dari para pedagang mobil bekas.

Kedua, dengan jaminan purnajual yang apik, banyak kondisi Mitsubishi Xpander bekas masih sangat terjaga. Apalagi dengan promo servis gratis pada saat membeli mobil baru Xpander ini.

Dari semua faktor pendukung stabilnya mobil bekas Xpander, kembali lagi faktor utama adalah kondisi mobil bekas Xpander itu sendiri. Jika pemilik sebelumnya apik merawat Xpander, maka mobil ini bisa dapat harga mobil bekas yang sangat baik.

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts