Berita

Deretan Fitur Kekinian yang Ada di Daihatsu Terios

Jakarta –Daihatsu Terios memiliki beragam fitur kekinian yang bikin berkendara menjadi lebih nyaman. Fitur-fitur kekinian yang disematkan pada Daihatsu Terios disediakan untuk menjawab kebutuhan konsumen yang semakin beragam.

Daihatsu Terios pertama kali hadir di Indonesia sejak 2006. Setelah 10 tahun bertahan dengan bentuk yang sama, barulah pada 2017, mobil SUV kembaran Toyota Rush itu mendapat rombakan besar.

Fitur Kekinian Daihatsu Terios

Daihatsu Xenia dan Terios laris manis pasca relaksasi PPnBM (Foto/Carmudi)

Perubahannya tak main-main, mulai dari desain eksterior, interior, hingga fitur.

Dari semua ubahan yang disajikan, ada satu yang paling menarik yaitu soal fitur. Daihatsu Terios model terbaru telah dibekali fitur kekinian sebagai tanda lompatan yang signifikan bila dibandingkan dengan generasi terdahulu.

Berikut beberapa fitur kekinian pada Terios yang paling diunggulkan oleh Daihatsu:

Vehicle Stability Control (VSC)

Fitur ini berfungsi untuk mencegah over steer dan under steer ketika berbelok.

Hill Start Assist (HSA)

HSA dapat mencegah mobil mundur ketika tengah berhenti di jalan menanjak, terutama ketika pengemudi ingin mengalihkan posisi kaki dari pedal gas ke rem. Dengan fitur ini membuat pengemudi lebih percaya diri ketika melewati jalan menanjak dan macet.

Vehicle Stability Control (Foto: Daihatsu)

Eco Idle

Terbaru, Daihatsu menyematkan fitur Eco Idle di semua varian Terios. Fitur ini berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti, sehingga tidak ada bahan bakar yang terbuang sia-sia.

Daihatsu mengklaim melalui fitur Eco Idle, konsumsi bahan bakar akan lebih hemat dan mengurangi tingkat emisi gas buang kendaraan.

“Kami berharap, kehadiran fitur kekinian pada Daihatsu Terios ini dapat memberikan nilai tambah demi kepuasan pelanggan. Sebagai Sahabat Petualang, Daihatsu Terios cocok digunakan untuk aktivitas keseharian di berbagai kondisi jalan di Indonesia,” ujar Anjar Rosjadi, R&D Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam keterangan resminya, Senin (10/4/2021).

Penjualan Daihatsu Terios

Daihatsu Terios tersedia dalam 9 varian, mulai dari varian X hingga R Custom. Harga terendahnya pada masa pemberlakuan diskon PPnBm 100% sampai Desember mendatang Rp205,1 juta, sedangkan banderol tertinggi berada di angka Rp255,6 juta on the road Jakarta.

Harga Mobil Daihatsu PPnBM

Daihatsu Terios (Foto: ADM)

Hingga kini Terios masih menjadi salah satu produk andalan Daihatsu dan terus mendapat sambutan positif dari konsumen. Hal ini dibuktikan dari data penjualan, di mana pada periode Januari-Agustus 2021 Terios berhasil terjual sebanyak 12,413 unit.

Raihan tersebut menjadikan Terios sebagai mobil Daihatsu terlaris ketiga tepat di bawah Gran Max PU dan Sigra.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts