HomeBeritaDeretan Fitur Terbaru Honda HR-V Facelift

Deretan Fitur Terbaru Honda HR-V Facelift

Honda HR-V Facelift (Foto: Carlist)

Bangkok – Setelah Jepang kini giiran Thailand yang bisa mencicipi langsung Honda HR-V facelift. Baru-baru ini Honda Thailand secara resmi meluncurkan HR-V facelift, perusahaan berjanji mobil tersebut sudah tersedia di diler pada 8 Juli 2018.

Sebagai pembeda dari model sebelumnya, Honda telah menambahkan beberapa fitur terbaru yang lebih modern. Dimana sesuai dengan keinginan konsumen.

Tidak banyak fitur yang ditambahkan oleh Honda, tapi setidaknya membuat tampang HR-V facelift menjadi lebih segar. Pada sektor eksterior Honda melakukan pembaruan mulai dari bagian depan mobil, di mana logo ‘H’ sekarang berada grille baru dengan bar tebal.

Bumper telah didesain ulang dan lampu kabut strip LED. Sedangkan dibagian belakang HR-V facelift terdapat sepasang lampu rem dengan LED yang terpasang secara horizontal. Lalu dipermanis oleh garis krom tipis yang berada di tengah-tengah antara kedua lampu.

Autonomous emergency braking Honda HR-V Facelift (Foto: Carlist)

Fitur lainnya yang terpasang di Honda HR-V Facelift meliputi penambahan sistem monitoring blind spot berbasis LaneWatch, dan autonomous emergency braking (AEB). LaneWatch sudah digunakan Honda pada model CR-V dan Accord.

Fitur tersebut bekerja menggunakan kamera yang terletak di bawah kaca spion. Bila fitur tersebut diaktifkan, pengendara bisa melihat kendaraan yang berada di samping mobil lewat layar head unit.

Sedangkan fitur AEB berfungsi untuk mencegah mobil tertabrak dengan kendaraan lain yang berada di depan. Fitur ini bekerja jika mobil berada di kecepatan rendah di bawah 30 km/jam.

Honda Thailand juga menawarkan tampilan baru untuk HR-V facelift varian RS. Berbeda dengan varian lain, khusus RS terdapat penambahan bodykit berkarakter sporty. Lalu disempurnakan oleh hadirnya velg berukuran 17 inci.

Bicara soal performa, mobil jenis Sport utility vehicle (SUV) ini masih mengendong mesin bensin yang sama yaitu 1.8 liter SOHC i-VTEC. Dengan empat silinder bertenaga 141 hp dan torsi maksimal 172 nm.

Mesin terhubung ke transmisi otomatis tipe CVT. Demikian seperti dilansir dari Paultan. Honda HR-V Facelift ditawarkan dalam tiga varian dengan harga mulai dari THB 949.000 hingga THB 1.059.000 atau sekira RpRp404 juta – Rp456 juta.

LaneWatch Honda HR-V Facelift (Foto: Carlist)

Kabar Peluncuran Honda HR-V Facelift ke Indonesia Masih “Abu-abu”

Tidak cuma dipasarkan di Jepang dan Thailand saja, Honda HR-V juga dijual di Indonesia. Bila dikedua negara tersebut sudah bisa mencicipi Honda HR-V Facelift.

Tapi untuk pasar Indonesia sendiri PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda belum mau buka suara. “Ya nanti ya itu (HR-V facelift) belum final,” katanya beberapa waktu lalu.

panoramic sunroof Honda HR-V Facelift (Foto: Carlist)

Dijelaskannya bahwa setiap negara mempunyai waktu yang berbeda-beda dalam mendatangkan model terbaru, termasuk soal HR-V facelift. Jepang menjadi negara pertama yang menghadirkan HR-V facelift, tapi bisa jadi kedapannya bukan Jepang melainkan negara lain.

“Setiap negara berbeda-beda kadang kita (Indonesia) bisa lebih cepat kadang juga mereka (Jepang dan negara lain) bisa lebih cepat,” terang dia. (dol)

tes tabrak suzuki jimny
Previous post
Bocoran Jadwal Peluncuran Suzuki Jimny Terbaru
generasi toyota kijang
Next post
Sebanyak 120 Unit Mobil Toyota Siap Sukseskan Asian Games 2018