Home » Berita » Deretan Mobil Eksotis di Seri ke-8 Fast and Furious

Deretan Mobil Eksotis di Seri ke-8 Fast and Furious

Jakarta – Selain deretan mobil-mobil berjenis muscle cars, ternyata masih ada segudang mobil eksotis lain yang hadir di film ke-8 franchise Fast & Furious. Beberapa mobil ditampilkan dengan model standar pabrikan. Tapi, ada juga yang mengalami perombakan total.

mobil eksotis
Adegan dalam film Fast and Furious 8 (Dok. IMCDb)

Parade mobil eksotis ini tak hanya beraksi di jalanan aspal, tapi juga di lintasan bersalju. Sejauh ini, memang belum ada kabar mengenai jalan ceritanya.

Tapi, bagi mereka yang sudah tak sabar lagi untuk melihat kemunculan film yang penuh aksi ini, berikut merupakan deretan mobil eksotis yang akan digunakan dalam film Fast & Furious 8.

Bentley Continental GT

Mobil mewah dan elegan asal Inggris ini, muncul dengan konsep bodi two-tone. Seperti layaknya mobil-mobil berjenis sport lain, Continental GT juga mencangkok jantung pacu yang cukup ganas. Mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 5.998 cc, W12, twin-turbo.

mobil eksotis
Bentley Continental turut meramaikan film Fast and Furious 8 (Dok. IMCDb)

Tenaga yang dihasilkan sebesar 582 dk pada 6.000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 720 Nm (531 lb-ft) pada 1.800 rpm. Untuk akselerasinya dari 0-100 kpj ditempuh dalam waktu 4.5 detik, dengan kecepatan maksimalnya mencapai 319 kpj.

Mercedes-AMG GT

Bisa dikatakan kalau mobil buatan Jerman ini sangat spesial. Mercedes-AMG GT dibuat dengan konsep ‘one man – one engine.’ Pada film ini, mobil sport tersebut dibenamkan mesin AMG 4.0L V8 Bi-Turbo.

mobil eksotis
Mercedes-AMG GT di fim Fast and Furious edisi ke-8 (Dok.IMCDb)

Tenaga yang mampu dimuntahkan AMG-GT sebesar 476 dk (350 kW), dengan torsi puncaknya 650 Nm. Untuk akselerasinya, terbilang cukup mengesankan. Saat melaju 0-100 kpj ditempuh dalam tempo 4 detik.

Jaguar F-Type Coupe

Jaguar F-Type Coupe menjadi mobil sport lainnya asal Britannia yang muncul di franchise film Fast & Furious. Tampilannya yang elegan, ternyata menyembunyikan sensasi berkendara yang tak bisa dipandang sebelah mata.

mobil eksotis
Jaguar F-Type, mobil sport eksotis asal Inggris ini juga muncul di film Fast and Furious 8 (Dok. IMCDb)

Jantung pacunya dibenamkan mesin 3.0L V6 Supercharged, 6 Silinder, 4 katup per-silinder. Tenaga maksimalnya sebesar 340 PS pada 6.500 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 450 Nm pada 3.500-5.000 rpm.

Tenaga itu disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan. Sementara akselerasinya dari 0-100 kpj ditempuh dalam waktu 5.5 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya mencapai 259 kpj.

Lamborghini Murcielago LP640 Coupe

Supercar asal Italia ini muncul di edisi ke-8 Fast & Furious. Tapi, ada perbedaan yang cukup mencolok di film ini. Jika Lamborghini biasa melaju di lintasan aspal, maka nantinya mobil berlogo banteng mengamuk tersebut akan melaju di lintasan salju.

mobil eksotis
Lamborghini akan beraksi di lintasan bersalju di film fast and furious 8 (Dok. IMCDb)

Murcielago menggunakan mesin V12, DOHC, 48 katup, 6.192 cc, multi point injection. Tenaga yang mampu dihasilkan sebesar 580 dk pada 7.500 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 650 Nm pada 5.400 rpm.

Sebagai sebuah supercar, akselerasi Murcielago cukup mengagumkan. Ketika melaju dari 0-100 kpj, bisa ditempuh dalam waktu 3.6 detik, dengan kecepatan maksimalnya mencapai 330 kpj. Tenaga sebesar itu disalurkan melalui sistem transmisi manual 6-percepatan, dengan sistem penggerak seluruh roda (AWD).

Subaru WRX STI

Pada saat melakukan pengejaran di lintasan es (salju), terlihat ada satu mobil sedan sport berwarna putih. Ya, mobil itu tak lain Subaru WRX STI.

Mobil sport asal Negeri Sakura ini, kemampuannya sudah terjajal di arena rally. Karena itu, tak heran kalau Subaru disandingkan dengan mobil-mobil lain dengan performa yang beringas.

mobil eksotis
Subaru WRX STI menjadi salah satu mobil sport melaju di lintasan salju (Dok. IMCDb)

Subaru WRX STI standar, dibekali dengan mesin 2.5L Turbocharged Subaru BOXER 4-silinder. Tenaga yang dihantarkan sebesar 305 dk pada 6.000 rpm, dengan torsi puncaknya berkisar 290 lb-ft pada 4.000 rpm.

Menggunakan Subaru Symmetrical All-Wheel Drive, tenaganya disalurkan melalui sistem transmisi manual 6-percepatan.(dol)

Toyota Agya
Previous post
Inikah Tampang Toyota Agya Terbaru?
Suzuki Smash
Next post
Spesifikasi Suzuki Smash F1, Dibanderol Rp 12 Jutaan Dapat Apa Aja?