Mobil

Deretan Mobil Honda dengan Tema Musik, Pasti Nggak Nyangka!

Pasti banyak yang enggak sadar, nih, ternyata ada mobil Honda yang namanya dibuat dari tema musik. Apa aja, ya?

Hampir semua pecinta otomotif di dunia tahu nama besar Honda. Pabrikan asal Jepang yang sudah banyak merilis mobil, bahkan beberapa di antaranya sudah jadi mobil legendaris.

Buat Carmudian yang kira-kira ngaku pecinta merek Honda, sudah tahu belum apa saja mobil Honda yang dirilis dengan tema musik? Daripada penasaran, langsung disimak aja, nih!

Honda Ballade

Mungkin pengguna Honda di Indonesia masih merasa asing kalau mendengar nama Honda Ballade. Menurut berbagai literatur, Honda Ballade ini tidak pernah dijual secara resmi di Tanah Air.

Nama Ballade sendiri terinspirasi dari bahasa Prancis “ballad” yang artinya syair yang hanya terdiri dari tiga bait.

mobil honda tema musik

Honda Ballade (Foto: Is)

Mobil dengan bodi sedan ini di negara asalnya punya nama Honda Verno. Masa produksinya sendiri dimulai sejak 1980 sampai dengan 1986.

Honda Accord

Mobil Honda lain yang hadir dengan nama bertema musik adalah Honda Accord. Nah, ternyata enggak disangka, kan, kalau Accord merupakan nama yang diambil dari tema musik.

Accord sendiri memiliki makna sebagai kombinasi dari tiga nada atau lebih, yang bersuara sama dalam satu oktaf. Mobil sedan yang sudah ada sejak tahun 1976 sampai detik ini dikenal sebagai mobil mewah yang dibuat oleh Honda.

mobil honda tema musik

For your information, Honda Accord juga menjadi mobil Jepang pertama yang diproduksi di Amerika Serikat. Kala itu Accord pertama kali diproduksi di Amerika Serikat di pabrik Marysville Auto Plant milik Honda.

Honda Prelude

Mobil Honda dengan nama bertema musik adalah Prelude. Bagi pecinta Honda di era 1990-an, rasanya sudah pasti tahu dengan mobil satu ini.

Prelude sendiri merupakan mobil sport dua pintu yang diproduksi dari tahun 1978 sampai 1996.

Prelude sendiri berarti lagu pendek yang diciptakan untuk mengawali pergelaran musik.

Wah, ternyata unik juga ya nama dibalik Honda Prelude ini

Honda Quint

Kemudian ada Honda Quint, atau biasa disebut juga Honda Quintet dan Rover Quintet. Mobil ini merupakan mobil yang diproduksi tahun 1980 sampai 1985 untuk pasar Eropa dan Asia Tenggara.

mobil honda tema musik

Mobil dengan bentuk liftback ini dijual di Australia dengan nama Rover Quintet. Tapi tahukah Carmudian, Quint punya makna apa?

Ya, quint atau kuintet adalah lima orang yang menyanyikan sebuah lagu dengan lima suara yang berbeda.

Honda Concerto

Pernah mendengar nama Honda Concerto? Kalau belum, Carmudian wajib tahu, nih. Concerto sendiri sebenarnya generasi penerus dari Honda Ballade yang sudah kami ceritakan sedikit di atas.

Mobil dengan bodi liftback ini hanya dijual di Jepang dan Inggris saja sejak tahun 1988 sampai 1994. Concerto sendiri punya makna sebagai komposisi musik yang dimainkan alat musik seperti biola dan piano yang diiringi oleh orkestra.

Ibarat sebuah konser, pergelaran musik inilah yang menggambarkan makna dari Concerto.

Honda Jazz

Mobil lain dengan tema musik pastinya adalah Honda Jazz. Siapa, sih, yang enggak kenal Jazz?

Uniknya, nama Honda Jazz ini cuma ada di Indonesia saja. Di negara lainnya, mobil ini menggunakan nama Honda Fit.

Honda Jazz 2015

Honda Jazz 2015

Sekilas mudah dilihat kalau pemilihan nama Jazz karena terinspirasi musik bergenre jazz. Namun dirangkum dari berbagai sumber menerangkan, jika Jazz punya makna sebagai orang yang tak henti-hentinya berupaya meraih apa yang diinginkan dalam hidup.

Mereka yang membeli Honda Jazz ibaratnya menggambarkan orang yang selalu bekerja keras untuk meraih kesuksesan.

Nah, dari beberapa mobil di atas, kira-kira yang mana nih yang jadi mobil favorit Carmudian?

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts