Home » Berita » Deretan Mobil Lintas Generasi Honda di Tokyo Auto Salon 2020

Deretan Mobil Lintas Generasi Honda di Tokyo Auto Salon 2020

Tokyo – Tokyo Auto Salon (TAS) menjadi ajang yang paling ditunggu-tunggu oleh pabrikan maupun perusahaan aftermarket di Jepang. Melalui ajang tersebut mereka bebas berkarya menentukan tema modifikasi yang akan digarap di salah satu produk unggulannya. Seperti yang dilakukan Honda bersama dengan Honda Access, sebuah perusahaan penyedia aksesori khusus untuk kendaraan Honda.

Di Tokyo Auto Salon 2020, Honda mendirikan booth yang dapat mengekspresikan kesenangan dan kegembiraan dalam bermobilitas layaknya komidi putar. Honda juga memajang deretan mobil lintas generasi yang dapat dilihat langsung oleh pengunjung pameran. Dimulai dari kendaraan yang dimodifikasi berdasarkan mobil lama, kendaraan yang dapat disesuaikan khususnya untuk gaya hidup dan hobi, hingga kendaraan untuk masa depan.

Setidaknya ada empat mobil Honda yang diperlihatkan dalam kemasan berbeda hasil kerja sama dengan Honda Access. Berikut keempat mobil tersebut:

  1. Honda S2000 Edisi Ulang Tahun ke-20

Sebagai peringatan 20 tahun dari S2000, Honda menambahkan sedikit aksesori pada tubuh dan kabin sedan sport legendaris tersebut. Pada sektor eksterior, Honda memasangkan bumper desain baru, dan suspensi yang juga baru. Sementara interiornya, Honda menambahkan audio teranyar.

Honda S2000 Edisi Ulang Tahun ke 20 di Tokyo Auto Salon 2020 (Foto: Honda)

Di bawah kap ada mesin F20C 2.0 liter VTEC empat silinder. Untuk versi global, mesin ini bisa mengeluarkan tenaga sekuat 236 Hp. Sedangkan Honda S2000 yang dipasarkan khusus untuk pasar Jepang diklaim mampu menyemburkan tenaga 246 Hp dan torsi 218 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan.

  1. Honda Civic Cyber Night Japan Cruiser

Diberi nama Civic Cyber Night Japan Cruiser, hatchback tiga pintu ini dibangun dari Civic Type R generasi pertama (GF-EK9) keluaran 1999. Honda telah mengubah Civic lawas tersebut menjadi terlihat lebih modern.

Honda Civic Cyber Night Japan Cruiser (Foto: Honda)

Honda Civic Cyber Night Japan Cruiser telah mendapat modifikasi di sektor eksterior yang terdiri dari bumper depan dengan splitter, side skirt, pelek hitam, diffuser belakang, dan spoiler atap. Perubahan lainnya yaitu meliputi lampu depan LED, lampu belakang LED, huruf “Civic” yang menyala di tengah, bumper belakang dengan aksen lubang, dan knalpot mengarah ke samping.

Pada sektor interior Honda Civic Cyber ​​Night Jepang Cruiser 2020 menggunakan jok Recaro dan panel instrumen dari roadster S660.

  1. Honda Kachatto Wagon

Kachatto Wagon merupakan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan lantai kabin yang sangat datar. Mobil ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga kabinnya menjadi sangat fleksibel untuk memasukkan berbagai jenis barang termasuk sepeda motor. Kabin mobil juga bisa mengangkut kursi roda tanpa harus dilipat.

Honda Kachatto Wagon (Foto: Honda)
  1. Honda Aibou

Ini adalah mobil yang diciptakan khusus anak-anak di masa depan. Mobil Aibou merupakan mobil untuk anak-anak pertama dari Honda.

Honda Aibou (Foto: Honda)

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Petunjuk Keselamatan Berkendara Selama Musim Hujan ala Nissan

Previous post
Bedah Kelemahan Nissan Serena C24, MPV Boxy Mewah Murah Meriah
Next post
Truk Fuso Bermasalah Akibat Banjir, KTB Tawarkan Diskon dan Pemeriksaan Gratis

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *