Home » Sumber informasi » Tidak Banyak yang Tahu, Ini Deretan Mobil Mewah Milik Freddie Mercury

Tidak Banyak yang Tahu, Ini Deretan Mobil Mewah Milik Freddie Mercury

Freddie Mercury memiliki sejumlah mobil mewah.

Jakarta – Siapa yang tidak kenal Freddie Mercury? Ya, beliau merupakan salah satu legenda di jagad musik dunia. Sebagai musisi, Freddie juga ternyata penggemar dunia otomotif, khususnya mobil.

Pelantun lagu Bohemian Rhapsody ini meninggal pada 24 November 1991 karena penyakit Bronkopneumonia dan komplikasi AIDS. Tidak banyak orang tahu, pasca meninggalnya, Freddie meninggalkan berbagai mobil mewah dari hasil kerja kerasnya selama menjadi vokalis band Queen.

Kabar menariknya, pria kelahiran 5 September 1946 ini tidak pernah memiliki lisensi mengemudi atau SIM selama hidupnya. Namun, Freddie memiliki koleksi mobil yang sangat mewah dan menarik untuk dibahas. Dilansir dari berbagai sumber, Carmudi rangkum mobil-mobil milik Freddie Mercury sebagai berikut.

Mercedes Benz 420SEL

Mercedes-Benz 420SEL merupakan mobil favorit Freddie Mercury.

Salah satu mobil favorit Freddie Mercury adalah Mercedes-Benz 420SEL. Mobil ini menjadi mobil yang sering digunakan dalam keseharian vokalis legendaris tersebut setelah 1986. Kemudian, mobil mewah ini dijual beberapa tahun setelah kematian Freddie pada 1996 dan dibeli oleh seseorang yang tidak pandai dalam merawat mobil. Mobilnya dibiarkan saja hingga benar-benar tidak bisa digunakan.

Setelahnya, Mercedes Benz 420SEL ini dibeli kembali oleh seorang pecinta kuda besi dan diperbaiki seperti saat masih digunakan oleh Freddie Mercury sebelum meninggal. Ini untuk menjaga keaslian serta nilai sejarah mobil tersebut.

Lincoln Town Car

Lincoln Town Car, mobil mewah milik Freddie Mercury.

Menggantikan Lincoln Continental, Lincoln Town Car termasuk salah satu mobil sedan berukuran besar dan mewah di Amerika pada 1980 sampai 2011.

Mobil ini merupakan mobil keseharian Freddie saat ia membeli apartemen di New York, Amerika Serikat (AS). Mobil ini dianggap sangat mendukung gaya dan kenyamanan yang diinginkan musisi legendaris tersebut. Di sisi lain, Freddie membeli Lincoln Town Car agar ia tidak perlu menyewa mobil setiap berkunjung ke New York.

Daimler Limousine DS420

Daimler Limousine DS420 dikenal sebagai mobilnya para ratu.

Daimler Limousine DS420 merupakan koleksi pertama Freddie Mercury. Karena merupakan kendaraan umum yang dipakai keluarga kerajaan di Eropa. Secara harfiah, limosin ini cocok untuk seorang ratu atau raja.

Saking mewahnya Daimler Limousine DS420, Freddie ingin segera mengendarai mobil tersebut meski ia belum memiliki SIM. Berkat status bintang rock yang disandangnya, Freddie sering diantar ke manapun ia pergi.

Sebagai informasi, Daimler Limousine DS420 merupakan salah satu limosin yang populer pada 1968 sampai 1992. Mobil ini telah dibekali mesin 4,2 liter dari Jaguar XK straight-six. Mobil ini sangat mewah dan disebut sebagai mobilnya para ratu.

Rolls-Royce Silver Shadow

Rolls-Royce Silver Shadow menggantikan Daimler milik Freddie Mercury.

Rolls-Royce Silver Shadow juga pernah dimiliki oleh Freddie Mercury sampai ia meninggal. Mobil tersebut awalnya dibeli oleh penyanyi Goose Productions Ltd pada tahun 1979. Rolls-Royce Silver Shadow menggantikan Daimler sebagai mobil mewah milik Freddie.

Rolls-Royce memang dikenal sebagai produsen model mobil mewah kelas atas, salah satunya Rolls-Royce Silver Shadow yang dapat menarik perhatian Freddie untuk membelinya. Freddie memilih model yang memiliki interior berwarna abu-abu dan dihiasi aksen kayu. Daya tarik pada Rolls-Royce yang dibeli Freddie adalah terdapat pemutar kaset dan telepon canggih pada masanya.

Karena tidak memiliki SIM, Freddie bergantung pada sopir. Untuk spesifikasinya, Rolls-Royce Silver Shadow telah mengandalkan mesin V8 6,75 liter dengan transmisi otomatis. Fiturnya sendiri, mobil ini memiliki telepon dalam mobil, jendela listrik, radio dan kunci otomatis.

Pada tahun 2013, Rolls-Royce Silver Shadow milik Freddie ini pun dilelang dalam acara Autosport International di Birmingham, Inggris. Mobil tersebut ditawar dengan harga awal 9.000 poundsterling atau sekitar Rp174 juta.

Range Rover Convertible

Range Rover Convertible menjadi koleksi mobil milik Freddie yang paling beda.

Mobil asal Inggris lainnya yang dimiliki Freddie Mercury adalah Range Rover Convertible. Mobil ini telah dibekali tipe mesin V8. Range Rover Convertible menjadi koleksi mobil milik Freddie yang paling beda karena kebanyakan mobil vokalis Queen tersebut berjenis sedan.

Freddie menggunakan Range Rover ini lebih untuk petualangan dibandingkan dengan kemewahan seperti Rolls-Royce yang sudah disebutkan sebelumnya. Mobil ini dimiliki oleh Spinney Music yang merupakan bagian dari manajer Queen, Jim Beech, serta real Mercury.

 

Penulis: Nadya Andari

Editor: Dimas

Baca Juga:

Jaguar SS 100 Mobil Balap Jaman Perang

STNK
Previous post
Cara Urus STNK dan BPKB yang Rusak atau Hilang Akibat Banjir
Next post
Pasang Filter Solar Ganda, Bikin Mesin Diesel Tetap Prima