Home » Mobil » Wajah Baru BMW Seri 7, Rakitan Lokal Bercita Rasa Sporty Elegan

Wajah Baru BMW Seri 7, Rakitan Lokal Bercita Rasa Sporty Elegan

BMW Seri 7 facelift resmi diluncurkan dal dua varian

Jakarta – Seri 7 merupakan sedan saloon yang mengisi lini teratas model BMW. Dengan bahasa desain baru, BMW Seri 7 Long Wheelbase menyajikan kursi belakang premium Executive Lounge. Lebih spesial lagi, kemewahan khas sedan Eropa ini adalah hasil rakitan lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter.

Wajah baru BMW Seri 7 bisa dikenali dari desain Kidney Grille ukuran jumbo dengan Single Piece Surround. Bila dibandingkan dengan Seri 7 G20 versi sebelumnya, ukuran gril ini membesar 40 persen. Bahasa desain tegas dan ‘boxy-nya’ mencakup ubahan di bagian apron dan panel sisi depan, kemudian bumper dan lampu belakang.

“BMW Seri 7 mewakili inti brand BMW yang melambangkan kepemimpinan, inovasi, kemewahan dan teknologi canggih. Kami sangat yakin bahwa generasi terbaru ini akan menjadi Seri 7 paling sukses yang pernah ada. New 7 melengkapi 6 model BMW lainnya di segmen kendaraan mewah dengan desain elegan dan kenyamanan berkendara yang mencapai sebuah level baru,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, Kamis (10/10/2019) kemarin.

Pada facelift kali ini, BMW Group Indonesia memperkenalkan dua varian yaitu 740Li Opulence dan 730Li M Sport. Keduanya memiliki karakter berbeda di mana 740Li punya gaya elegan dan 730Li berkarakter sporty. BMW 730Li M Sport dijual seharga Rp1.829.000.000 dan BMW 730Li Opulence dijual Rp2.299.000.000 off the road.

BMW 740Li Opulence

Eksterior 740Li Opulence mengadopsi desain trim air intake di depan kemudian lampu belakang LED dengan kontur L Shape. Desain belakang dipercantik light strip tepat di bawah bar garnis krom yang menghubungkan kedua lampu belakang. Pelek 20 inci di varian ini sendiri berwarna Light Chrome.

BMW 730Li M Sport bisa dikenali dari M Sport Package dengan bumper bergaya agresif. Air inlets berada dalam brackets berbentuk huruf C. Alas kakinya didukung pelek alloy ringan 20 inci dengan finishing Bi-Colour.

BMW 730Li M Sport

“BMW Seri 7 telah membangun kisah sukses sejak awal diluncurkan pada 1977. Generasi pertamanya terjual lebih dari seperempat juta unit dan penjualannya selalu meningkat di setiap generasi,” tambah Ramesh.

Interior Premium ala BMW Seri 7

Sebagaimana sebuah model penghuni kasta tertinggi keluarga sedan, BMW Seri 7 dibekali material interior premium dengan proses pengerjaan yang detail. Fitur unggulan berteknologi tinggi menciptakan suasana mewah dan nyaman pada setiap aspek.

Interior New 7 G20 secara default menyuguhkan warna coklat muda dengan lapisan jok Nappa Leather. Pada BMW 740Li Opulence joknya dijahit dengan benang warna Cognac atau Mocha yang dipadukan sentuhan warna hitam. Sementara itu pada 730Li M Sport tersedia juga dalam opsi BMW Individual headliner dalam Anthracite.

Kursi belakang 740Li dengan Executive Lounge dirancang memaksimalkan faktor keamanan dan kenyamanan penumpang karena dapat disetel secara elektrik dan terdapat fungsi pijat. Fitur hiburannya didukung Rear-Seat Entertainment Experience dengan BMW Touch Commands. Pengaturannya bisa terpisah dengan head unit depan, dengan posisi pada konsol belakang.

The New 7 Berwajah Limousine, Bermesin Gahar

Mesin BMW 740Li Opulence

BMW 740Li Opulence dibekali mesin 6-silinder 3.0 liter Twin Power Turbo Double-VANOS. Tenaga yang dihasilkan sebesar 340 hp pada 5.500-6.500 rpm atau meningkat 14 hp dari sebelumnya. Sementara itu torsinya 450 Nm mulai 1.500 rpm.

Pada BMW 730Li M Sport dibekali mesin bensin 4-silinder 2.0 liter Twin Power Turbo Double-VANOS. Tenaga yang dihasilkan sebesar 265 hp pada 5.500-6.500 rpm atau meningkat 7 hp. Sementara itu torsinya 400 Nm mulai 1.500 rpm.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas 

Baca Juga:

Permintaan Mobil Baru Merosot, Pegawai BMW Dihantui PHK

Previous post
Pasar Fleet Untuk Taksi, Daihatsu Punya Harga Diskon
Next post
Ada Kemungkinan Harga Toyota Prius PHEV di Indonesia di Bawah Rp1 M