Home » Berita » Desain dan Spesifikasi All New Toyota Camry Makin Menggairahkan

Desain dan Spesifikasi All New Toyota Camry Makin Menggairahkan

Jakarta – Pada hari ini, Selasa (8/1) PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi merilis sedan terbarunya yaitu All New Toyota Camry. Ini merupakan generasi ke-8 yang lahir dengan platform terbaru yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA).

Model kedua yang mengusung konsep TNGA ini merupakan mobil  datang secara langsung dari Thailand. Seperti apa spesifikasi dan harga lengkapnya?

Sedan yang bermain di segmen premium dan kerap digunakan oleh para pejabat ini hadir dalam 3 varian berbeda. Mulai dari tipe 2.5 G A/T, 2.5 V A/T, dan 2.5 Hybrid A/T. Ketiganya diperkenalkan di kawasan Jakarta Selatan pada acara New Year Gathering bersama rekan media.

“Mobil yang hadir mengusung konsep aggresive, smart dan confidence ini merupakan konsep terbaru Camry. Mobil ini juga merupakan mobil dengan konsep TNGA kedua yang dijual di Indonesia setelah Toyota C-HR,” kata Anton Jimmi, Marketing Director PT TAM di sela peluncuran, Selasa (8/1).

Kelebihan Model Baru

Ada tiga kelebihan yang ditawarkan oleh All New Toyota Camry generasi terbaru ini. Yang pertama adalah mobil ini memiliki lower center gravity yang lebih rendah dan lebih baik. Kedua adalah suspensi lebih nyaman berkat penggunaan double wishbone dan terakhir adalah mesin generasi ke empat dari model hybrid.

“Tenaganya lebih tinggi 12,7 persen dibanding model sebelumnya. Kesenyapan juga lebih baik bahkan pada saat menyalakan AC di dalam kabin. Kelebihan lainnya adalah posisi baterai yang diset ulang di bagian belakang, sebelumnya di tengah,” sambung Anton.

All New Toyota Camry generasi terbaru ini memiliki dimensi panjang 4.885 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.445 mm. Wheelbasenya mencapai 2.825 mm, lebih panjang 50 mm yang membuat kelegaan di dalam kabin semakin bertambah.

Fitur-fitur yang digunakan seperti lampu depan dan belakang yang sudah memakai LED. Head unit touch screen sebesar 9 inci ini juga dibekali dengan berbagai pengaturan seperti ac digital, menu, dan entertainment.

Mobil yang dijual seharga Rp 613,3 juta tipe G, Rp 646,6 juta untuk tipe V, dan Rp 806,6 juta tipe hybrid ini punya fitur keselamatan cukup banyak. Sebut saja VSC, brake assist, 7 buah airbag, rear cross traffic alert, blind spot monitoring system, ebd. Serta  kamera belakang, dan sensor di bagian samping dan belakang.

All New Toyota Camry ini memiliki 3 mode berkendara yang bisa digunakan, eco, mode dan sport. Selain tampilan eksterior yang berubah, desain interiornya pun berubah derastis menjadi lebih segar.

Impresi Eksterior

Tampilan eksteriornya berubah menjadi lebih baik dan memberikan karakter yang kuat tentang platform TNGA. Ya, bagi Anda yang pertama kali melihatnya, mobil ini punya karakter agresif tetapi juga elegan saat dipandang.

Lampu depan All New Toyota Camry ini hadir dengan LED DRL, untuk tipe hybrid LED DRL ini berwarna biru. Di sisi samping, All New Toyota Camry ini menggunakan velg 17 inci yang dibalut dengan ban 215/55. Desain velgnya juga baru.

Bagian belakang menjadi salah satu bagian favorit saya sejujurnya. Buritan dari Toyota All New Camry ini punya desain yang menarik, agresif, dan mewah. Lampu belakang sudah memakai LED, dan terdapat dua buah knalpot yang memberikan kesan sporty.

Impresi Interior

Interior berbahan kulit berwarna hitam melabur seluruh bagian interior All New Toyota Camry ini. Yang cukup menarik dari mobil ini adalah desain dashboardnya. Desain dashboard mobil ini benar-benar keren dan modern karena memakai konsep TNGA.

Di bagian tengah, terdapat dua cup holder yang diposisikan di samping tuas transmisi. Posisi duduk yang ditawarkan oleh mobil ini benar-benar rileks. Maklum, harga mahal menjadi kompensasi yang harus dibayar oleh calon konsumen All New Toyota Camry ini.

Di bagian belakang, posisi duduk juga tak kalah rileks. Karena bangku belakang dapat diatur kemiringannya untuk mendapatkan posisi duduk yang sangat rileks. Jangan lupakan sunroof, All New Toyota Camry ini juga dibekali dengan sunroof berukuran besar.

Telinga pengguna mobil ini juga akan dimanjakan dengan adanya 9 titik speaker JBL Nano E-Air Purifier. Ada juga wireless charging yang bisa digunakan para eksekutif yang kerap menggunakan gadget terbaru. Soal performa mesin, mesin yang digunakan ini kabarnya punya performa yang lebih baik.

Mesin

Mesin berkode 2AR-FE berkapasitas 2.494 cc, 4 silinder ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 183 ps dengan torsi 23,9 Kg/m. Sedangkan untuk varian hybrid, memakai mesin A25A-FXS berkapasitas 2.487 cc, 4 silinder bertenaga 178 ps dengan torsi maksimal 22,5 kg/m.

Untuk motor listriknya, varian hybrid ini memakai motor elektrik dengan power output 20,6 kg/m. Nah, kira-kira dengan harga segitu kalian masih mau beli sedan yang khas punya sebutan ‘mobil pejabat’ nggak ya? (dol)

Previous post
Uang Rp 80 Juta Bisa Dapat Mobil BMW atau Mercedes
Next post
Pilih Toyota Avanza 2019 atau Mitsubishi Xpander