Home » Berita » Desain Jadi Alasan All New Mazda 3 Dijual di Indonesia, Apa Spesialnya?

Desain Jadi Alasan All New Mazda 3 Dijual di Indonesia, Apa Spesialnya?

“Kita melihat desain Mazda 3 ini memang cantik, dan kami membawanya agar masyarakat dapat merasakan mobil ini”

All New Mazda3 (Carmudi/Fransiscus Rosano)
Desain All New Mazda3 disebut sebagai alasan Eurokars membawanya ke Indonesia (Foto: Carmudi/Fransiscus Rosano)

Tangerang Selatan – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi merilis varian barunya, yakni Mazda 3 hatchback dan sedan. Mobil yang pertama kali tampil di Los Angeles Auto Show pada November lalu ini dijual secara resmi oleh EMI ke Indonesia terhitung sejak dimulainya GIIAS 2019. Lantas, apa alasan Eurokars mendatangkan Mazda 3 ini?

Roy Arman Arfandi, Presiden Direktur PT EMI membeberkan sedikit alasannya. Roy menjelaskan hal tersebut pada sesi bedah fitur Mazda 3 yang berlangsung beberapa hari lalu di GIIAS.

“Kenapa kita bawa Mazda 3 ini ke Indonesia. Sebenarnya ada beberapa alasan. Mazda 3, kan, beberapa waktu lalu pernah kita jual di Indonesia, tapi sempat tidak kita bawa lagi. Nah, sekarang kita bawa lagi,” buka Roy.

Desain Cantik Jadi Alasan Mazda 3 Didatangkan

Desain All New Mazda3 (Carmudi/Fransiscus Rosano)
Desain ekterior Mazda 3 tampak dari samping depan. (Foto: Carmudi/Fransiscus Rosano)

Lebih lanjut ia mengatakan jika alasan utama Eurokars mendatangkan mobil ini adalah desain. Perkembangan selera pasar yang semakin tinggi, menurut Roy, desain mobil Mazda 3 yang cantik layak dirasakan masyarakat Indonesia.

“Kita melihat Mazda 3 ini memang menjadi mobil yang cantik. Kalau dibilang mahal, atau segala macamnya, bukan berarti tidak ada market-nya. Kami ingin membawa Mazda 3 ini agar masyarakat dapat merasakan mobil ini,” lanjutnya.

Perubahan desain Mazda 3 yang mendalam membuat tampilan mobil ini berubah drastis. Lalu, apakah nilai coefficient drag atau hambatan anginnya menjadi lebih baik? Beppu Kota, Product Manager Mazda Motor Corporation pun menjelaskannya lebih lanjut.

“Kalau nilai CD atau coefficient drag pada Mazda3 terbaru ini dengan generasi sebelumnya belum bisa kami sampaikan. Namun sisi aerodinamis dan tingkat turbulensi di bagian buritan ini terasa jauh lebih baik. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Mazda3 terbaru ini lebih mantap,” jelas Beppu Kota.

Mazda 3 pun kini dijual dengan banderol harga Rp489.800.000 (OTR Jakarta). Mazda 3 pun ditawarkan empat pilihan warna, yaitu:

  • Jet Black Mica
  • Soul Red Crystal Metallic
  • Snowflake White Pearl Mica
  • Machine Grey Metallic

Spesifikasi Mesin All New Mazda 3

Tipe MesinSKYACTIV-G 2.0 In-line 4 cylinder DOHC 16 valve
Kubikasi1.998 cc
Daya Maksimum155 PS
Torsi Maksimum200 Nm
BensinRON 92
Kapasitas Tangki51 Liter

Peresmian Diler Flagship Mazda Simprug

Diler Mazda Simprug
Diler Mazda Simprug

Demi memantapkan penjualan, Eurokars secara resmi meluncurrkan diler flagship mereka di Jl Simprug, Jakarta Selatan. Diler bernama Mazda Simprug ini menjadi diler ke empat Mazda bersama PT Eurokars Surya Utama.

“Diresmikannya Mazda Simprug menjadi bukti dari komitmen Eurokars Motor Indonesia terhadap perkembangan merek Mazda di Tanah Air sejak dipegang oleh Eurokars Group,” terang Roy, Rabu (16/7).

Diler ini merupakan diler yang direlokasi dari diler Mazda Jakarta Selatan milik Eurokars Surya Utama. Diler Mazda Simprug ini berdiri di atas lahan seluas 2.645 meter persegi dengan luas bangunan seluas 7.070 meter persegi. Bangunan diler ini terdiri dari lima tingkat dengan satu basement. Ruang pamer utama berada di lantai dasar yang dapat memajang 12 unit Mazda terbaru untuk dapat dilihat oleh calon konsumen yang datang.

Diler dengan layanan 3S (Sales, Service dan Spare Part) ini mampu melayani 9 service bay. Peralatan yang terdapat di diler ini juga sesuai dengan standar Mazda Corporation Jepang. Selain itu, Mazda Simprug ini juga menjadi ruang pamer bagi Mazda Certified Pre-Owned atau ruang pamer mobil bekas Mazda. Ruangan ini dapat menampung hingga tiga kendaran untuk dipajang.

Konsumen pembeli mobil di Mazda Simprug berhak mendapatkan Mazda Warranty yang memberikan jaminan selama 3 tahun atau 100.000 km. Pelanggan Mazda juga akan mendapatkan layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) hanya dengan menghubungi nomor 14051 yang siaga 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. (dms)

Diler Mazda Simprug
Diler Mazda Simprug
Hyundai di GIIAS 2019
Previous post
Hyundai Kona Modifikasi dan H1 Limited Edition Menyedot Perhatian Pengunjung GIIAS 2019
Suzuki Jimny di GIIAS 2019
Next post
Suzuki Jimny Dibuat Lokal, Apa Mungkin?