DETA Group Tanam Rp800 Miliar untuk Ekspansi Dealer Mitsubishi di Indonesia

Ekspansi pembukaan jaringan dealer Mitsubishi tahun ini akan masiv. Selaras dengan ambisi sang pemegang merek PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), para jaringan distributor di pelbagai kota mengikuti langkah tersebut.
Seperti terlihat dari DETA Group yang menjadi pemegang jaringan Mitsubishi terbesar di Indonesia. Dari 31 jaringan dealer, tahun ini DETA Group akan menambah jaringan lagi sehingga total akan mencapai 35 jaringan dealer Mitsubishi.
“Akan membangun dealer lagi di Manado, Kendari, Sleman dan satu lagi masih dalam tahap perencanaan,” ujar Setia Hariadi, Head of Dealer Development MMKSI dalam pembukaan dealer Mitsubishi di Tegal, Jawa Tengah, Senin (12/02/2018).
Yakin dengan Komitmen Mitsubishi di Indonesia
Sementara itu Presiden Komisaris DETA Group, Dedy Tedja mengatakan bahwa dirinya bertaruh banyak pada pabrikan Mitsubishi di Indonesia.
“Sebelum Xpander meluncur saya sudah yakin dengan Mitsubishi. Keyakinan itu bertambah setelah Mitsubishi Jepang investasi untuk pabrik di Indonesia triliunan,” ungkap Dedy.
Dedy kembali mengungkapkan bahwa investasi untuk pembangunan satu dealer Mitsubishi bisa menghabiskan Rp20-30 miliar. Itu hanya untuk membeli tanah saja, belum termasuk dengan pembangunan infrastruktur dealer Mitsubishi.
Jika ditotal, Dedy mengatakan DETA Group sudah menghabiskan investasi sebanyak Rp700-800 miliar untuk membangun 31 jaringan dealer Mitsubishi.
“Untuk di Tegal ini merupakan dealer pertama Mitsubishi ,” tambah Dedy.
Profil Layanan Servis Dealer Mitsubishi Borobudur Oto Mobil Tegal
Salah satu alasan mengapa pertumbuhan kendaraan penumpang Mitsubishi tumbuh pesat di Tegal, adalah layanan yang apik untuk para konsumennya.
Untuk semakin mendapatkan perhatian dan kepercayaan dari konsumen, dealer Mitsubishi Borobudur Oto Mobil Tegal, Jawa Tengah hadir dengan layanan yang telah mengikuti standarisasi pabrikan Mitsubishi di Indonesia.
“Saya yakin dengan kinerja dari dealer Mitsubishi Borobudur Oto Mobil, target 10% market share di Jawa Tengah bisa tercapai,” ujar Osamu Iwaba, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).
Berikut fasilitas dan layanan yang disajikan dealer Mitsubishi Borobudur Oto Mobil Tegal:
- Memberikan pengalaman berkendara atau test drive kepada calon konsumennya, kendaraan yang diuji coba pun lengkap.
- Ruang tunggu yang nyaman dengan tempat bermain anak.
- Koneksi internet yang dapat menunjang kegiatan pelanggan.
Tidak hanya itu fasilitas servis dealer Mitsubishi Borobudur Oto Mobil Tegal pun telah dilengkapi :
- 4 stall untuk fasilitas servis umum.
- 1 stall inspection line.
- 2 stall Mitsubishi Quick Pit (layanan service ringan dengan waktu kurang dari 60 menit).
- Layanan pemeriksaan meliputi pembersihan air filter, hingga ganti oli kendaraan.
- Kapasitas service mampu menampung 22 kendaraan per hari.
- Ada juga layanan HSK (Home Service Kit).