Berita Mobil

Dekatkan Diri dengan Konsumen, DFSK Buka 40 Dealer Baru

Jakarta – Tak hanya fokus mendatangkan mobil baru di pasar Indonesia, PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil DongFeng Sokon (DFSK) juga akan melebarkan jaringan. Rencananya DFSK buka 40 dealer baru hingga akhir 2019. Dengan begitu, kehadiran dealer baru dapat mempermudah calon konsumen membeli mobil DFSK. Serta mempermudah memperoleh pelayanan purna jual sesuai dengan visi DFSK yakni ‘Semua untuk Konsumen’.

“Ke depannya kami akan membangun jaringan-jaringan dealer yang bisa melayani berbagai kebutuhan mulai dari penjualan, layanan purna jual, sampai kepada memastikan ketersediaan suku cadang original di seluruh provinsi di Indonesia,” ujar Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile.

DFSK buka 40 diler baru di tahun 2019

DFSK buka 40 dealer baru di tahun 2019

Dealer-dealer baru ini nantinya akan tersebar di berbagai daerah di Indonesia, khususnya di kota-kota besar. “Kami akan hadir di berbagai pulau di Indonesia, dengan fokus utama masih di Jawa sebagai persebaran terbesar penjualan otomotif Indonesia,” sambung Franz Wang.

Penambahan 40 dealer baru sepanjang 2019 tentu akan memperluas jaringan DFSK di Indonesia. Hingga akhir 2018, DFSK memiliki 50 dealer mobil yang semuanya beroperasi untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen akan kendaraan-kendaraan DFSK. Jaringan dealer mobil DFSK sekarang ini sudah tersedia di berbagai daerah yang berada di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan segera beroperasi di beberapa daerah lain.

Tumbuhkan Penjualan Mobil

Pelebaran jaringan diseluruh Indonesia diyakini dapat menumbuhkan angka penjualan mobil DFSK sepanjang 2019. Produsen mobil yang bermarkas di China itu menargetkan penjualan mobil hingga akhir tahun ini mencapai 12 ribu unit.

Angka tersebut ditetapkan oleh DFSK berdasarkan riset yang telah dilakukan oleh perusahaan jauh-jauh hari. “Tentunya target tersebut tidak muncul dengan sendirinya, kami terlebih dahulu melakukan studi,” terang Franz Wang belum lama ini.

DFSK Glory 560 Eksterior (Carmudi/Badjora Ibrahim)

DFSK buka 40 dealer baru di tahun 2019

Franz yakin bila target tersebut dapat tercapai, apalagi tahun ini DFSK tidak hanya melebarkan jaringan, tapi juga menawarkan lebih banyak model mobil sesuai keinginan masyarakat Indonesia. Salah satu mobil baru yang segera diluncurkan oleh DFSK adalah Glory 560. Mobil SUV ini akan dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 210 juta sampai Rp 270 juta. Harga jual resminya diumumkan di IIMS 2019.

DFSK Glory 560 dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder, turbocharge. Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga hingga 148 HP dengan torsi maksimal di angka 230 Nm. Selain DFSK Glory 560, perusahaan juga dikabarkan telah menyiapkan varian baru dari keluarga Glory 580. Namun terkait jadwal peluncuran, DFSK masih merahasiakannya.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/