Home » Berita » DFSK Gelora Bisa Muat 11 Orang Jadi Senjata Tarik Konsumen

DFSK Gelora Bisa Muat 11 Orang Jadi Senjata Tarik Konsumen

DFSK Gelora (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Bersamaan dengan perhelatan GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 beberapa hari lalu, Dongfeng Sokon (DFSK) memperkenalkan mobil terbaru dengan nama Gelora. Mobil yang bermain di segmen kendaraan komersial ini berhasil menarik perhatian pengunjung karena desainnya dan berbagai keunggulan yang ditawarkan.

Salah seorang pengunjung pameran bernama Herman mengaku langsung kepincut untuk memesan DFSK Gelora. Alasannya karena mobil ini memiliki kemampuan menampung hingga 11 penumpang di kabin. Dengan begitu sangat cocok sebagai mobil operasional sekaligus mengganti kendaraan sebelumnya yang bisa dibilang sudah cukup tua.

“Mobil operasional yang lama sudah berusia 10 tahun. Kebetulan saat pameran GIICOMVEC, saya tertarik melihat mobil terbaru dari DFSK. Setelah saya lihat, mobil ini bisa muat sampai 11 orang. Ini salah satu alasan saya ingin mengganti mobil operasional yang lama dengan DFSK Gelora,” ungkap Herman.

Selain mampu menampung banyak penumpang, Herman mengaku desain DFSK Gelora khususnya tipe minibus tampil beda dibanding mobil lain yang sejenis. Kemudian penggunaan pintu geser di Gelora dapat mempermudah penumpang masuk maupun keluar kabin mobil. Tak sekedar kepincut Gelora, dirinya juga menyanjung DFSK karena turut memperkenalkan Gelora bertenaga listrik.

“Sebelumnya saya sudah menggunakan DFSK Glory 560, dan menurut saya DFSK ini value for money. Harapan saya mudah-mudahan minibus Gelora sama kualitasnya, karena saya belum test drive Gelora, tetapi saya pikir tidak akan jauh berbeda dengan DFSK Glory 560,” pungkas Herman.

Estimasi Harga DFSK Gelora

Pada kesempatan GIICOMVEC 2020, PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek mobil DFSK di Indonesia memperkenalkan Gelora versi mensin bensin dan Gelora E versi listrik. Keduanya ditawarkan dalam dua tipe yaitu minibus (MB) dan blind van (BV). Dari kedua mobil bertubuh kotak itu, hanya Gelora versi mensin bensin yang sudah bisa dipesan oleh konsumen. Harga Gelora masih sebatas estimasi yaitu Rp185 -189 juta untuk Gelora tipe MB dan Rp175 – 179 juta tipe BV.

Seperti diketahui, DFSK Gelora memiliki panjang 4.500 milimeter (mm), lebar 1.680 mm, dan tinggi 2.000 mm. Gelora tipe MB memiliki konfigurasi tempat duduk mulai dari 2, 7, hingga 11 jok tergantung dari kebutuhan konsumen. Khusus Geora tipe blind van, panjang kabin mencapai 2,63m (luas 4,8 meter cubic) sangat cocok untuk meningkatkan kapasitas kargo dan cocok untuk kebutuhan logistik, katering, dan sebagainya.

DFSK Gelora dibekali mesin bensin 1.5L DVVT berstandar emisi Euro4. Tenaga yang dihasilkan mencapai 107 Hp dan torsi puncak 148 Nm.

DFSK Gelora E (Foto: Santo/Carmudi)

Sementara itu, khusus DFSK Gelora E belum diniagakan, sebab masih menunggu peraturan pajak dari pemerintah dan pemeranaatn pembangunan infrastruktur untuk mobil listrik. Meski belum dijual tapi estimasi harga jual Gelora E sudah dikeluarkan.

Mulai dari Rp489 sampai 499 juta untuk tipe MB dan Rp469 – 479 juta tipe blind van (BV). Estimasi harga Gelora versi listrik tersebut sudah termasuk bea cukai dan tidak termasuk pajak barang mewah.

DFSK Gelora E menggunakan Permanent Magnet Synchronous Motor bertenaga 60 kWh dan torsi maksimal mencapai 200 Nm. Sumber tenaganya tersebut menggunakan energi listrik yang tersimpan di dalam baterai berkapasitas 42 kWh dengan jarak tempuh maksimal bisa mencapai 300 kilometer.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Ingin Ganti Ban Serep Mobil? Berikut Caranya
Next post
Mobil Listriknya Tidak Laku, Honda Berhenti Jual Clarity Electric