Berita

DFSK Gelora Disulap Jadi Mobil Ambulans, Harga Mulai Rp219 Jutaan

Gelora

DFSK Gelora jadi mobil ambulans (Foto: DFSK)

Jakarta – PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil DFSK di Indonesia menambah jajaran produknya yang bisa diubah menjadi mobil ambulans. Setelah Super Cab dan DFSK Glory 580 sebagai mobil ambulans, kini DFSK juga menawarkan Gelora varian kendaraan medis yang bisa dipesan di seluruh Indonesia.

“Kami melihat bahwasanya DFSK Gelora sangat cocok dijadikan kendaraan ambulans karena memiliki kemampuan yang memadai, mulai dari ukuran kabin, performa, sampai kenyamanannya,” ungkap Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin, melalui keterangan resminya, Selasa (10/11/2020).

DFSK sengaja mendatangkan Gelora varian Ambulans, karena kabinnya dinilai lega dan nyaman. Apalagi dengan adanya tambahan fitur tertentu sesuai kebutuhan, diharapkan DFSK Gelora Ambulans bisa menjadi solusi bagi konsumen yang menginginkan sebuah kendaraan medis atau mobil ambulans.

“Gelora sangat mudah untuk dijadikan ambulans dan siap untuk menjadi solusi kebutuhan konsumen kami akan kendaraan ambulans dengan berbagai spesifikasi yang dibutuhkan,” tambah Major Qin.

Gelora

DFSK Gelora Ambulans (Foto: DFSK)

DFSK Gelora Ambulans Berbasis Blind Van

DFSK Gelora yang dijadikan mobil ambulans menggunakan basis model blind van. Pengerjaan Gelora hingga menjadi mobil ambuans dilakukan oleh perusahaan karoseri Ambulance Pintar Indonesia (API).

Baik DFSK dan API menawarkan lima tipe ambulans dengan berbagai spesifikasi berbeda-beda, termasuk di dalamnya DFSK Gelora Ambulans Jenazah.

Spesifikasi yang ditawarkan ini mencakup ubahan di sektor eksterior dan interior.

Di sektor eksterior, Ambulans DFSK Gelora bisa dilengkapi dengan LED Light Bar Oval, sirene, spotlight, logo, dan tulisan standar “Ambulance”.

Sedangkan untuk interiornya terdapat pilihan landasan stretcher, lampu operasi, tabung oksigen, kotak P3K, gantungan infus, dan berbagai kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh kendaraan ambulans.

Mobil Ambulans

Interior DFSK Gelora Ambulans (Foto: DFSK)

DFSK Gelora memiliki dimensi panjang 4.500 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 2.000 mm sehingga memberikan kabin ekstra luas dan lapang. Khusus tipe blind van, panjang kabin mencapai 2,63 m yang sangat memungkinkan untuk disulap menjadi ruang medis ambulans guna membawa pasien.

Dimensinya yang lega dan fungsional ini juga didukung dengan tenaga yang andal. Gelora ditunjang mesin DK 1.500 cc DVVT bertenaga 109 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 140 Nm pada rentang 3.200-4.000 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual lima percepatan.

“Konsumen sudah bisa memesan DFSK Gelora Ambulans ini di 90 jaringan resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Para tenaga penjual kami akan dengan senang hati melayani dan memenuhi kebutuhan konsumen kami akan kendaraan ambulans DFSK Gelora serta kebutuhan akan kendaraan-kendaraan DFSK lainnya,” pungkas Major Qin.

DFSK Gelora ambulans

DFSK Gelora ambulans menggunakan basis Gelora Blin Van (Foto: DFSK)

Tipe dan Harga DFSK Gelora Ambulans (on the road DKI Jakarta)

  • DFSK Gelora Ambulans Deluxe Rp244,9 juta
  • DFSK Gelora Ambulans Standard Rp233,9 juta
  • DFSK Gelora Ambulans Standard 1 Rp227,85 juta
  • DFSK Gelora Ambulans Economy Rp225,1 juta
  • DFSK Gelora Ambulans Jenazah Rp219,6 juta.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:DFSK Gelora Tipe Blind Van Resmi Dijual, Harga Rp160 Jutaan

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts