HomeBeritaDFSK Gelora Tipe Blind Van Resmi Dijual, Harga Rp160 Jutaan

DFSK Gelora Tipe Blind Van Resmi Dijual, Harga Rp160 Jutaan

DFSK tipe Blind Van
Harga jual DFSK Tipe Blind Van resmi diumumkan (Foto: Santo/Carmudi)

JakartaDFSK Gelora tipe blind van yang merupakan pesaing Daihatsu Gran Max resmi dijual di Indonesia. Sebelum dipasarkan secara massal, mobil ini telah diperkenalkan Maret lalu bersamaan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, di Jakarta.

“DFSK akhirnya secara resmi mulai memasarkan DFSK Gelora untuk menunjang berbagai aktivitas usaha konsumen di Indonesia,” ungkap Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin, dalam keterangan resminya, Selasa (3/11/2020).

Sewaktu diperkenalkan, DFSK Gelora tersedia dalam dua tipe pilihan yaitu mini bus (MB) dan blind van (BV). Hanya saja sebagai awalan, DFSK lebih memilih memasarkan Gelora tipe BV terlebih dahulu.

DFSK Gelora pertama yang mulai kami hadirkan adalah model blind van. Hasil riset internal kami menunjukan banyak konsumen di Tanah Air yang menantikan model ini untuk menunjang usaha mereka,” terang Major Qin.

Sementara itu, lanjut dia, untuk DFSK Gelora tipe MB akan mulai dipasarkan pada awal tahun depan. Sedangkan khusus Gelora bertenaga listrik belum dapat dipastikan kapan mulai dijual ke konsumen.

“Setelah kehadiran model blind van DFSK Gelora, DFSK akan segera meluncurkan model minibus di awal tahun 2021. Sedangkan untuk DFSK Gelora E masih akan menanti regulasi pemerintah terkait kendaraan listrik di Indonesia,” pungkas Major Qin.

DFSK Gelora sudah bisa dipinang oleh para konsumen di Tanah Air dengan harga Rp169 juta (on the road DKI Jakarta) untuk tipe Blind Van. Kendaraan komersial ini sudah bisa dipesan dan tersedia di 90 jaringan resmi DFSK yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

DFSK Gelora Tipe Blind Van
DFSK Gelora Tipe Blind Van dibanderol Rp169 juta (Foto: DFSK)

Fakta Seputar DFSK Gelora Tipe Blind Van

DFSK Gelora kendaraan komersial dengan panjang 4.500 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 2.000 mm yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang.

Gelora tipe blind van punya panjang kabin mencapai 2,63 m (luas 4,8 meter cubic) sangat cocok untuk kendaraan pengangkut logistik, katering, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Area kargo yang luas dipadukan dengan tenaga yang handal. Sumber tenaganya berasal dari mesin DK 1.500 cc DVVT bertenaga 109 hp pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 3.200-4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual lima percepatan.

Sebagai kendaraan pengangkut barang, mobil ini hanya punya dua kursi di depan. Tidak dilengkapi dengan jendela mulai dari pilar B hingga pintu belakang. Berbeda dengan tipe Gelora mini bus memiliki jendela dan kaca yang dapat dibuka secara manual.

Pada pintu tengah Gelora tipe blind van mengaplikasikan pintu versi geser. Dengan begitu mempermudah langkah penumpang maupun memasukkan barang ke kabin.

Tersedia juga pintu belakang yang bisa dibuka ke arah atas. Versi pintu seperti ini bisa mempermudah pemilik kendaraan memasukkan barang dengan ukuran cukup besar atau panjang.

Sedangkan bagi Gelora tipe mini bus bisa dimanfaatkan untuk memasukkan dan meletakkan barang bawaan di balik jok paling belakang. Serta bisa juga mempermudah dalam melipat atau melepas jok baris terakhir.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: DFSK Gelora Bisa Muat 11 Orang Jadi Senjata Tarik Konsumen

Previous post
Modifikasi Toyota Kijang Super 3 Pintu 1987, Keracunan dari Teman
Next post
Gelar TICA 2020, KTI Jaya Bagikan Puluhan Paket Sembako