HomeBeritaDFSK Glory 580 Diubah Jadi Ambulans VIP

DFSK Glory 580 Diubah Jadi Ambulans VIP

Ambulans DFSK Glory 580
DFSK Glory 580 diubah jadi mobil ambulans VIP (Foto: DFSK)

Jakarta – DFSK menawarkan Glory 580 yang diubah menjadi ambulans VIP guna menjawab kebutuhan masyarakat. Sebelumnya DFSK juga pernah menawarkan kendaraan ambulans VIP yang diambil dari basis Super Cab.

Ambulans DFSK Glory 580 bisa menjadi alternatif pilihan bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan untuk pelayanan kesehatan.

Menyesuaikan dengan kebutuhan, model satu ini dilengkapi dengan berbagai jenis fasilitas pendukung seperti kendaraan ambulans pada umumnya. Kendati berubah jadi Ambulans VIP, kesan elegan dan mewah yang telah melekat Glory 580 tidak pudar.

“Kami melihat untuk kondisi sekarang ini ada kebutuhan akan kendaraan ambulans VIP dengan desain yang lebih elegan, mewah, dan berkelas. Oleh karena itu, DFSK mencoba berinovasi dengan menawarkan kendaraan ambulans berbasis DFSK Glory 580 untuk bisa menjadi pilihan konsumen yang membutuhkan kendaraan ambulans VIP,” ungkap Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile (DFSK), Major Qin, dalam keterangan resminya, (9/10/2020).

DFSK Menggandeng Karoseri

Pengembangan Glory 580 menjadi mobil ambulans dilakukan bersama dengan karoseri Ambulans Pintar Indonesia (API).

DFSK Glory 580
DFSK menggandeng karoseri API untuk pengembangan mobil ambulans (Foto: DFSK)

API akan menawarkan beberapa pilihan spesifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, baik dari segi desain, fasilitas, dan kebutuhan lainnya. Dari tujuh spesifikasi ambulans yang disediakan dua di antaranya merupakan spesifikasi khusus untuk kebutuhan pasien dan jenazah yangterpapar pandemi Covid-19.

Spesifikasi yang ditawarkan ini mencakup ubahan di sektor eksterior dan interior.

Di sektor eksterior, DFSK Glory 580 bisa dilengkapi dengan LED Light Bar Oval, Sirene, Spotlight, Logo, dan Tulisan Standar.

Sedangkan untuk interiornya terdapat pilihan Landasan Stretcher, Lampu Operasi, Tabung Oksigen, Kotak P3K, Gantungan Infus, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Semua perangkat tadi sangat memungkinkan dipasangkan ke DFSK Glory 580, karena mobil asal China ini ditunjang oleh kabin yang lega serta ground clearance kendaraan mencapai 200 mm. Selain itu, didukung mesin 1.500 cc Turbocharged bertenaga 147 hp dengan torsi puncak 220 Nm.

Ambulans DFSK Glory 580
Interior DFSK Glory 580 (Foto: DFSK)

“Ambulans DFSK Glory 580 ini sudah bisa dipesan di seluruh diler resmi DFSK yang tersebar di Indonesia. Silahkan datang ke diler dan bertemu dengan tenaga penjual kami yang siap melayani kebutuhan konsumen akan kendaraan ambulans dan kendaraan-kendaraan DFSK lainnya,” pungkas Major Qin.

 

Penulis: Santo Sirait

 

Baca Juga: 

Simak Keunggulan Mobil DFSK Super Cab Ambulans

Previous post
Meluncur Pekan Depan Nissan Magnite Akan Ganggu Pasar SUV Kompak
Pengalihan arus dilakukan untuk antisipasi kemacetan akibat demo masa menolak UU Cipta Kerja.
Next post
Hari Ini Ditlantas Polda Metro Lakukan Pengalihan Arus Antisipasi Demo Penolakan UU Cipta Kerja