Home » Berita » Bocoran Terbaru DFSK Glory i-Auto, Sudah Bisa Test Drive

Bocoran Terbaru DFSK Glory i-Auto, Sudah Bisa Test Drive

DFSK Glory i-Auto sudah siap test drive
DFSK Glory i-Auto sudah siap test drive. (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek mobil Dongfeng Sokon (DFSK) punya satu jagoan baru yang tidak lama lagi akan diluncurkan, Glory i-Auto. Seharusnya mobil ini dirilis awal April lalu bersamaan dengan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020. Namun berhubung pameran otomotif tersebut batal maka peluncurannya pun ditunda.

Ada kabar baik bagi yang sudah penasaran ingin merasakan langsung kenyamanan dan kecanggihan dari Glory i-Auto. Baru-baru ini  DFSK mengirimkan sejumlah unit test drive Glory i-Auto ke diler-diler resmi.

“Memang DFSK sudah mengirim DFSK Glory i-Auto untuk test drive ke beberapa diler kami. Pengiriman dilakukan secara bertahap. Jadi kami memberikan kesempatan kepada konsumen kami untuk merasakan langsung,” ungkap PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK), Arviane D. Bahar, saat teleconference bersama media, Jumat (15/5/2020).

Perempuan yang akrab disapa Anne itu menuturkan pengiriman unit test drive Glory i-Auto memang belum merata ke semua diler resmi mobil DFSK. Sementara ini baru hanya diler-diler yang berada di beberapa kota besar saja.

“Unit sampel test drive baru bisa didapat di diler DFSK di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bandung sudah ada. Di luar kota-kota besar juga ada,” sambungnya.

Kabar baiknya lagi, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dengan menyerahkan sejumlah uang sebagai tanda jadi dan booking fee.

“Apakah sudah bisa dibeli atau belum, ya karena memang secara harga kami belum melakukan official launching untuk fixed price-nya mungkin teman-teman di diler hanya sebatas menawarkan pemesanan saja, masih berupa booking fee,” terang Anne.

Jadwal Peluncuran

Meski batal meluncur awal April lalu, pihak DFSK saat ini tengah mencari waktu yang tepat untuk meluncurkan Glory i-Auto dan merilis harga jual resminya.

“Kami berharap bisa secepatnya meluncurkan DFSK Glory i-Auto, tapi kami juga perlu mempertimbangkan beberapa hal dengan situasi dan kondisi saat ini. Mungkin belum bisa dibilang cukup kondusif ya, jadi kami masih melihat waktu yang efektif dan efisien untuk peluncuran sebuah mobil baru di masa pandemi Covid-19 seperti ini. Nanti pasti kami akan beri tahu waktu terbaik untuk peluncuran Glory i-Auto ke publik,” pungkas Anne.

Interior DFSK Glory i-Auto (Foto: Santo/Carmudi)

Seperti diketahui, DFSK Glory i-Auto merupakan versi tertinggi di antara keluarga Glory. SUV satu ini telah dibekali dengan sejumlah fitur canggih dan modern.

Salah stau fitur yang menjadi unggulan di DFSK Glory i-Auto adalah i-Talk. Fitur perintah suara (voice command) ini memungkinkan pengemudi maupun penumpang bisa mengontrol beberapa fitur di dalam mobil hanya dengan suara.

Selain i-Talk, DFSK Glory i-Auto juga dilengkapi sistem kamera parkir 360 derajat, sensor parkir depan belakang, sensor wiper otomatis, cruise control, sensor pembuka bagasi otomatis dan lainnya.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

GIIAS 2020 Diundur Oktober, Daihatsu Sudah Putuskan Ikut

Previous post
Resmi! Tahun Ini Tidak Ada Pameran Otomotif IIMS
Next post
Ikut Anjuran Pemerintah, Honda Tak Bangun Posko Mudik