Home » Berita » DFSK Hanya Berikan Garansi 3 Tahun untuk Super Cab

DFSK Hanya Berikan Garansi 3 Tahun untuk Super Cab

DFSK Super Cab
DFSK Super Cab (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Berbeda dengan segmen mobil penumpang dalam pemberian garansi, PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil DongFeng Sokon (DFSK) memberikan garansi hanya 3 tahun untuk mobil komersil. Ya, saat ini DFSK baru memiliki dua model mobil saja yaitu Glory 580 dan pick-up Super Cab.

Khusus untuk Glory 580, DFSK memberikan garansi sangat panjang yaitu 7 tahun atau atau 150 ribu kilometer. Sementara DFSK Super Cab hanya mendapat garansi 3 tahun atau 120 ribu kilometer, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu. Menariknya garansi tersebut tidak diperoleh di kendaraan komersial merek lain.

“Karena ini kendaran komersial tapi tetap saja kami masih memberikan garansi lebih baik. Di Super Cab kami berikan fasilitas garansi selama 3 tahun atau 120 ribu kilometer. Ini agak lebih menarik karena kompetitor garansinya 3 tahun atau 100 ribu kilometer,” ujar Sugiartono, Aftersales Technical Training Supervisor PT Sokonindo Automobile kepada Carmudi.

Padahal lanjut Sugiartono, kendaraan komersial termasuk ke dalam mobil yang bergerak atau digunakan hampir setiap hari maka secara otomatis yang tercapai lebih dahulu adalah kilometer-nya. “Garansi kilometer yang lebih tingggi memberikan value yang besar,” tambah dia.

Garansi 3 tahun atau 120 ribu kilometer yang diberikan meliputi beragam komponen utama. Mulai dari mesin hingga aksesori. Sebagai catatan perusahaan berhak menolak klaim garansi yang diajukan oleh pemilik kendaraan jika kerusakan terjadi akibat kelalaian pengguna.

“Prinsipnya sama (dengan Glory 580) yang kami garansi adalah komponen-komponen rusak karena kualitas dan proses pemasangan itu yang kami garansi. Di antaranya mesin, sasis, transmisi kemudian elektrikal. Yang tidak di garansi hanya komponen-komponen yang habis terpakai saja.” pungkas Sugiartono.

DFSK Super Cab Tersedia  Dua Pilihan Mesin

DFSK Super Cab resmi diperkenalkan ke pasar Indonesia pada 2017. Mobil pick up ini diklaim memiliki kapasitas kargo (bak) lebih lebar. Mampu membawa barang bawaan lebih banyak ketimbang kompetitor sekelasnya. Super Cab punya ruang kargo sepanjang 2.310 milimeter (mm) lebar 1.670 mm dan tinggi 340 mm. Sedangkan panjang keseluruhan mobil sekira 4.280 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.890 mm.

Bicara soal performa, DFSK Super Cab memiliki dua pilihan mesin yaitu 1.3T Diesel yang mampu mengeluarkan tenaga sekuat 73 hp dan torsi puncak 190 Nm pada 1.750 rpm. Ada juga mesin 1.5L Gasoline bertenaga 100 hp dan torsi 140 Nm pada 3.200-4.000 rpm.

Berdasarkan website resmi DFSK, Super Cab dibanderol dengan harga Rp150 juta untuk varian bermesin diesel sedangkan varian bensin dijual Rp124,99 juta. (dol)

Mitsubishi Delica
Previous post
Mitsubishi Delica dan Outlander Sport Kembali di-Recall, Ini Komponen yang Harus Diganti
Next post
Kini Desain Mobil Suzuki Semakin Kekinian