Home » Berita » Mobil Baru DFSK dengan Fitur Voice Command Siap Meluncur Tahun Depan

Mobil Baru DFSK dengan Fitur Voice Command Siap Meluncur Tahun Depan

DFSK Glory i-Auto Tampil Perdana di GIIAS Makassar (Foto: DFSK)

Jakarta – Menunjukkan eksistensinya di pasar otomotif Indonesia, PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) DongFeng Sokon (DFSK) tidak hanya fokus mengembangkan jaringan saja, tapi juga menambah jajaran produk yang akan diniagakan di Tanah Air. Dalam waktu dekat DFSK berencana meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru yaitu Glory i-Auto. Mobil dengan fitur unggulan voice command (perintah suara) itu pernah dipamerkan pada Juli 2019 bersamaan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

“Memang DFSK Glory i-Auto sendiri kami sudah perkenalkan ke publik di GIIAS dan saat itu juga kami masih mempelajari kira-kira apa saja fitur yang dibutuhkan oleh masyaraat Indonesia. Jadi sampai saat ini kami masih mempelajari dan juga mengenai harga kami masih menunggu masukan dari masyarakat,” ungkap Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, Franz Wang di sela seremonial peresmian 11 diler DFSK, di Jakarta, Senin (11/10/2019).

Sehubungan dengan masih berjalannya proses tersebut, lanjut Franz, maka pihaknya menunda peluncuran DFSK Glory i-Auto pada tahun ini menjadi awal tahun depan.

“Prosesnya masih berlangsung, kami menunda peluncuran DFSK Glory i-Auto ke kuartal pertama 2020,” tambah Franz.

Glory i-Auto adalah produk penting yang diperkenalkan oleh DFSK tahun ini setelah Glory 560. Mobil ini punya  teknologi dengan fungsi cerdas yaitu voice command. Sebuah teknologi hasil riset dan pengembangan DFSK yang dihadirkan untuk pasar Asia Tenggara.

DFSK Glory i-Auto akan menjadi model flagship atau model tertinggi yang ditawarkan oleh DFSK di Indonesia. Kendaraan ini dilengkapi dengan beragam fitur canggih dan modern.

Kendaraan paling canggih dari DFSK ini menyasar konsumen dewasa yang sudah berkeluarga dengan kekuatan ekonomi menengah ke atas. Serta mendambakan kendaraan dengan teknologi konektivitas tinggi.

Peluncuran DFSK Glory E3 Masih Tunggu Waktu

DFSK Glory E3 diklaim punya DNA Tesla. (Foto: Carmudi/Yongki)

Tak cuma DFSK Glory i-Auto, saat GIIAS 2019 pabrikan mobil asal China itu juga menampilkan mobil listrik DFSK Glory E3. Sampai sekarang peluncuran dari mobil tanpa emisi itu masih belum ditentukan. Meski begitu DFSK mengklaim bahwa Glory E3 mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia.

“Kami sudah mendapat banyak sekali feedback positif, feedback yang cukup bagus dari masyarakat. Untuk itu kami masih mempelajari lebih dalam lagi dan masih mendiskusikan waktu yang tepat untuk kami mendatangkan Glory E3 di pasar Indonesia,” terang Franz pada kesempatan yang sama.

DFSK Glory E3 sudah diproduksi dan dijual secara massal di China sejak kuartal pertama 2019. Kendaraan ramah lingkungan ini hadir sebagai jawaban akan tren teknologi kendaraan saat ini menuju kendaraan rendah emisi karbon namun tetap menyenangkan untuk dikendarai.

DFSK Glory E3 menggunakan teknologi listrik dengan model Battery Electric (BE) yang sepenuhnya mengandalkan baterai dan motor listrik sebagai tenaga penggeraknya. Kendaraan ini 100 persen bebas emisi gas buang karbon, sehingga sangat ramah lingkungan.

 

Penulis: Santo Sirait 

Editor: Dimas 

Baca Juga:

Komitmen DFSK Mendukung Program Kendaraan Listrik di Indonesia

Previous post
Cara Bersihkan AC Sendiri, Tidak Sulit dan Bisa Dikerjakan Saat Santai
Next post
Ternyata, DFSK Jual Glory 560 Lima Penumpang Harga di Bawah Rp200 Juta