Home » Berita » DFSK Tak Ambil Pusing Kehadiran New Suzuki Carry Pick Up

DFSK Tak Ambil Pusing Kehadiran New Suzuki Carry Pick Up

DFSK Super Cab (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Bertepatan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Carry Pick Up. Kendaraan legendaris ini tampil begitu mempesona dibanding generasi sebelumnya. Kehadiran New Carry Pick Up menambah ketat persaingan di segmen kendaraan niaga ringan. Ini bisa jadi ancaman bagi pemain baru di segmen serupa.

PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil DongFeng Sokon (DFSK) turut bermain di segmen ini lewat Super Cab. Kemunculan New Carry Pick Up ditanggapi santai oleh DFSK.

Menurut Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile kedatangan model baru merupakan suatu hal yang biasa dalam industri otomotif di Tanah Air.

“Ya memang itu sudah hukum alam ada yang sudah lama tapi nanti akan datang yang baru. Itu sudah hal biasa bukan untuk ditakuti. Kami hanya bisa menjamin kualitas produk kami sendiri, dengan begitu mereka (konsumen) akan percaya,” kata Franz Wang belum lama ini di Jakarta.

Baik New Carry Pick Up maupun Super Cab lanjut dia dibeli oleh konsumen untuk berbisnis. Keduanya pun punya kelebihan masing-masing.

“Jadi kelebihan Super Cab yaitu mesin kuat dan kapasitas bak penampungan barang lebih besar di kelasnya dan efisiensi bahan bakar juga bagus. Kami punya dua tipe mesin, bensin dan diesel. Untuk Super Cab bermesin diesel konsumsi bahan bakarnya 16,2 kilometer per liter (km/l) sedangkan bensin kira-kira 13 km/l,” terang Franz Wang.

Bicara penjualan, saat ini DFSK Super Cab tengah mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Salah satu faktor yang membuat penjualannya tumbuh yaitu karena jumlah jaringan DFSK semakin bertambah. “Penjualan Super Cab ini laku di luar kota,” ungkap Franz Wang.

DFSK Super Cab Memiliki Gaya Family Style

DFSK Super Cab membawa sejumlah kelebihan di kelasnya yaitu low pick up. Tampilan luar Super Cab memiliki gaya depan Family Style yang mengungkapkan keindahan desain lewat headlamp bergaya Tiger.

Luas bak belakang berukuran 2,310 mm x 1,670 mm x 340 mm mempunyai kapasitas daya angkut hingga 1,399 Kg. Desain sasis Nine Horizontal dan Two Longitudinal beams membuat kendaraan kuat dan stabil menempuh berbagai medan jalan dengan beban yang ada. Desain Upper-mount leaf spring membuat ground clearance kendaraan ini lebih tinggi.

Interior Super Cab dapat memuat tiga penumpang. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan pemutar MP3/FM dengan USB Port dan ventilasi A/C yang besar membuat penumpang nyaman selama berkendara.

Performa Mesin dan Harga

DFSK Super Cab yang diproduksi Cikande, Serang, Banten ini dibekali mesin bensin 1.500 cc dengan tenaga 100 hp dan torsi 140 nm. Mesin dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan manual. sedangkan Super Cab 1.3 Turbo Diesel mengusung mesin 1.300 cc berteknologi turbocharged dengan tenaga 73 hp dan torsi 190 nm, dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Berdasarkan website resmi DFSK, Super Cab dibanderol dengan harga Rp150 juta untuk varian bermesin diesel sedangkan varian bensin dijual Rp124,99 juta.(dol)

Previous post
Tak Hanya Bikin Bahan Bakar, Total Juga Dukung Olah Raga Badminton
Next post
Susul Wuling dan DFSK, Ini Merek Mobil China yang Akan Melenggang di Indonesia