HomeBeritaDFSK Tak Khawatir Pamor Glory 580 Turun Setelah Jadi Ambulans

DFSK Tak Khawatir Pamor Glory 580 Turun Setelah Jadi Ambulans

DFSK Glory 580 Ambulans
DFSK Glory 580 diubah jadi mobil ambulans VIP (Foto: DFSK)

Jakarta – DFSK menjadi salah satu produsen otomotif di Indonesia yang menawarkan beberapa pilihan mobil ambulans, mulai dari DFSK Super Cab, DFSK Glory 580, dan DFSK Gelora.

Masing-masing model mengambil segmen pasar yang berbeda. DFSK Glory 580 ambulans misalnya, menyasar konsumen yang membutuhkan mobil ambulans VIP dengan desain yang lebih elegan, mewah, dan berkelas.

“Kami memposisikan Glory 580 Ambulans bukan sebagai kendaraan ambulans biasa. Ini merupakan pilihan ambulans VIP. Model ini akan sangat beda dengan Super Cab dan Gelora untuk levelnya,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, belum lama ini.

Kendati ada varian ambulans, DFSK masih memasarkan Glory 580 ke konsumen sebagai kendaraan penumpang. Pabrikan mobil asal China itu tak khawatir pamor SUV ini turun setelah kemunculan versi ambulans.

Ambulans DFSK Glory 580
DFSK Glory 580 diubah jadi kendaraan medis VIP (Foto: DFSK)

“Kenyamanan yang ditawarkan Glory 580 ambulans lebih dari model lain dan mobil ini tidak akan dipakai untuk rumah sakit yang kelas C, mungkin kelas A, dan B. Ini yang harus kami bedakan. Awal kami buat ini memang komitmennya mendukung dunia medis, baik itu untuk versi ambulan standar maupun VIP. Nah, khusus Glory 580 ini kami poisiskan sebagai VIP,” terang Rofiqi.

Spesifikasi DFSK Glory 580 Ambulans

DFSK Glory 580 ambulans dikembangkan bersama perusahaan karoseri spesialis ambulans yakni Ambulans Pintar Indonesia (API).

Soal spesifikasinya API akan menawarkan sejumlah perangkat yang disesuaikan dengan kebutuhan pemesannya, baik dari segi desain, fasilitas, dan kebutuhan lainnya.

Spesifikasi yang ditawarkan ini mencakup ubahan di sektor eksterior dan interior. Di sektor eksterior, Glory 580 ambulans bisa dilengkapi dengan LED Light Bar Oval, Sirene, Spotlight, dan Logo.

Sedangkan untuk interiornya terdapat pilihan Landasan Stretcher, Lampu Operasi, Tabung Oksigen, Kotak P3K, Gantungan Infus, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Glory 580 ambulans ditunjang oleh kabin yang lega serta ground clearance mencapai 200 mm. Selain itu, dukungan mesin 1.500 cc Turbocharged 147 hp dengan torsi 220 Nm.

Ambulans DFSK Glory 580
Interior DFSK Glory 580 rancangan API (Foto: DFSK)

Setiap konsumen akan mendapatkan garansi dan servis kendaraan di jaringan bengkel resmi DFSK. Untuk pengerjaan ambulans akan mendapatkan garansi resmi dari API.

Konsumen bisa memesan kendaraan ambulans mulai dari Super Cab, Glory 580, dan Gelora di 90 jaringan resmi DFSK yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

“Melihat tingginya permintaan akan kendaraan medis di Indonesia, dan dengan semangat bangkit melawan pandemi covid-19, DFSK berharap dapat memberikan kontribusi dengan menawarkan berbagai tipe kendaraan medis yang sesuai dengan kebutuhan,” tutup Rofiqi.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Alasan di Balik Kehadiran Tiga Model Mobil DFSK Versi Ambulans

Mobil PHEV
Previous post
Hasil Pengujian Menunjukkan PHEV Adalah Mobil Listrik Palsu
Yamaha Gear 125
Next post
Yamaha Rilis Gear 125, Varian Termahal Dibanderol Rp17 Jutaan