Home » Berita » Di 2020 Waktunya Industri Modifikasi Lokal Unjuk Gigi

Di 2020 Waktunya Industri Modifikasi Lokal Unjuk Gigi

Jakarta – Industri modifikasi saat ini mendapatkan ruang di masyarakat maupun pemerintah. Hal ini dibuktikan dengan visi Pemerintah yang mendorong Indonesia lebih produktif dan berdaya saing. Maka 2020 mendatang adalah waktunya industri modifikasi lokal unjuk gigi.

Seperti diketahui, sejak 2018 kebangkitan produk-produk aftermarket lokal sangat terasa geliatnya. Hal ini ditandai semakin banyaknya merek yang membuka booth pameran pada Indonesia Modification Expo (IMX). Meski expo modifikasi tersebut baru diselenggarakan dua kali.

Menurut Andre Mulyadi, founder IMX dan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), dengan diadakannya IMX, puluhan merek aftermarket lokal seakan memiliki “etalase” baru untuk meluncurkan produknya dengan exposure yang luar biasa. Bahkan difasilitasi untuk berpameran di luar negeri untuk memperluas pasarnya.

“Sebagai asosiasi modifikasi terbesar di Tanah Air, sudah seharusnya kami ikut mendukung bergairahnya industri tuning di sini. Dan IMX adalah salah satu platform yang kami sediakan untuk itu,” ujar Andre, Senin (30/12).

Beberapa produk yang berhasil didorong  diantaranya Yoong Motor, saat ini memiliki puluhan rekanan di berbagai daerah. Karma Bodykit yang 80% produknya diminati pasar Amerika. Selain itu ada pula beberapa velg lokal yang kualitasnya sudah setara produk asal Jerman, hingga sarung mobil Bitelblack yang laku keras di Negeri Sakura.

Selain produk aftermarket, NMAA dengan beberapa programnya juga mendorong regenerasi dalam modifikasi. Saat ini modifikator-modifikator muda semakin banyak bermunculan dengan skill mumpuni dan update soal tren tuning terkini.

“Tahun 2020 kami sangat optimis akan menjadi era kebangkitan industri modifikasi Indonesia. Saatnya pemain modifikasi menjadi tuan rumah di negerinya sendiri dengan kemampuan dan produk yang tak kalah hebat dibanding negara-negara yang menjadi kutub modifikasi dunia,” kata Andre lagi.

Previous post
Tekan Angka Kecelakaan di Libur Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Imbau Waspada Keselamatan
Next post
Sambut Malam Tahun Baru, Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Car Free Night di Jakarta