BeritaProdukSepeda motor

Di Ajang Saturday Night Market, Royal Enfield Umumkan Kontes Modifikasi

Jakarta – Motor legendaris Royal Enfield melalui dealer resminya di tanah air, PT Distributor Motor Indonesia (DMI), mengadakan kegiatan Saturday Night Market pertama kalinya. Acara dilakukan di exclusive store Royal Enfield, Pejaten, Jakarta Selatan ini mengangkat konsep ‘night market’.

Ini melibatkan para penggemar Royal Enfield, customer, custom builders, serta komunitas-komunitas motor lainnya di Jakarta.

“Kami ingin menyediakan wadah bagi penggemar Royal Enfield dan komunitas motor lainnya berbagi spirit of motorcycling di akhir pekan. Kami ingin kegiatan ini diadakan secara rutin setiap bulannya,” kata Ade Sulistioputra, Managing Director DMI dalam keterangan resminya (19/9).

Kegiatan Saturday Night Market diisi dengan berbagai acara menarik seperti musik, games, pengumuman dimulainya kompetisi modifikasi motor “Rebuild Bike Challenge”. Serta dimeriahkan oleh beragam tenant dari segmen aksesoris motor hingga kuliner.

Royal Enfield telah memulai operasional resminya di Indonesia sejak awal 2016, dengan exclusive store pertama di Pejaten. Dilanjutkan dengan pembukaan exclusive gear store menampilkan beragam koleksi gear, apparel serta aksesorisnya, di Pondok Indah Mall. Exclusive store ketiga berlokasi di pulau dewata, Bali, tepatnya di Sunset Road.

Rebuild Bike Challenge

Royal Enfield mengajak para penggiat modifikasi atau custom builders di tanah air berpartisipasi dalam kompetisi modifikasi motor bertajuk RE-BUILD: The Classic Challenge 2017. Dimulainya kompetisi ini telah diumumkan secara resmi pada acara Saturday Night Market, 16 September 2017 lalu.

Dengan filosofi desain yang simple dan kerangka yang sederhana, motor-motor Royal Enfield telah lama dikenal sebagai kanvas modifikasi yang menarik perhatian para custom builders di seluruh dunia untuk berkreasi dan menghasilkan karya-karya terbaik mereka.

Untuk kompetisi RE-BUILD: The Classic Challenge 2017, peserta dapat mendaftarkan diri dan mengirimkan desain beserta penjelasan konsep, biaya dan portfolio builder melalui link: bit.ly/rebuild2017. Basis model motor Royal Enfield yang dapat dimodifikasi adalah Classic, Bullet, Continental GT, dan Rumbler.

Desain harus mempertahankan DNA atau karakter asli dari motor Royal Enfield dan peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 konsep. Nantinya 8 konsep terbaik dari builder terpilih akan diumumkan di Instagram @royalenfieldid. Akan dihubungi langsung melalui email/telepon pada 4 Oktober 2017.

Lalu 8 builder terpilih akan mempresentasikan konsepnya di Booth Royal Enfield dalam acara Kustomfest 2017 pada tanggal 7-8 Oktober 2017. Dan 4 konsep terbaik terpilih dari 8 konsep yang dipresentasikan, akan diumumkan di Kustomfest 2017 pada 8 Oktober 2017.

PT Distributor Motor Indonesia akan menyediakan 4 unit Royal Enfield sesuai dengan konsep builder terpilih berikut biaya RE-BUILD kepada masing-masing builder. Hasil RE-BUILD sepenuhnya merupakan hak PT.Distributor Motor Indonesia.

4 motor RE-BUILD: The Classic Challenge 2017 akan ditampilkan dalam gelaran Anniversary PT Distributor Motor Indonesia 2018 serta dalam kegiatan lainnya. Dewan juri terdiri dari: media, Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles), dan PT. Distributor Motor Indonesia.

Penilaian konsep dan desain meliputi kreativitas, fungsi, kerapihan, dan fisibilitas biaya. Submission akan ditutup pada tanggal 27 September 2017.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts