Home » Berita » Di Bali Harga Bensin Pertalite Setara Premium

Di Bali Harga Bensin Pertalite Setara Premium

Pertamina
Program diskon pembelian bensin Pertalite di SPBU Pertamina (Foto: Pertamina)

Jakarta – PT Pertamina memberikan diskon pembelian bensin Pertalite dalam rangka melaksanakan program Langit Biru. Pemberian diskon sebesar Rp1.200 hanya ditujukan bagi kendaraan sepeda motor, Angkutan kota (angkot), dan taksi plat kuning di wilayah Bali. Setidaknya ada 50 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina di Bali yang siap melayani dan menerima pembelian bensin Pertalite.

Bali sengaja dipilih Pertamina untuk menjalankan program diskon pembelian bensin Pertalite, karena merupakan salah satu destinasi utama pariwisata di Indonesia yang seringkali menjadi sorotan dunia. Pertamina bersama dengan Pemerintah Daerah berupaya memberikan pemahaman dan pengalaman kepada masyarakat untuk memilih Bahan Bakar Minyak (BBM) yang lebih baik tidak hanya bagi kendaraan, namun juga bagi lingkungan.

Denpasar sebagai ibukota Provinsi Bali menjadi barometer tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pelestarian lingkungan secara jangka panjang.

Pendapat Konsumen

Trisna (24 tahun), warga Denpasar yang sehari-hari mengendarai motor matik baru kali pertama mencoba mengisi bensin Pertalite di motornya. “Tarikan motor saya lebih ringan dibanding menggunakan Premium, saya kira harganya tidak terlampau jauh performa nya juga tidak jauh berbeda, ternyata saya salah,” ujarnya.

Lain halnya dengan pengemudi transportasi umum. Promo ini dirasakan manfaatnya bagi pengemudi taksi, apalagi mengingat aktivitas pariwisata dan kunjungan wisatawan belum kembali normal.

“Pertalite yang hanya seharga Premium ketika dipakai untuk mengantarkan penumpang bisa menempuh jarak yang lebih jauh, lebih irit lah bagi kami,” ujar Kadek pengemudi taksi plat kuning yang sudah mencoba promo ini di SPBU.

Program diskon pembelian bensin Pertalite di SPBU Pertamina (Foto: Pertamina)

Bagi warga Bali pemilik kendaraan pribadi roda empat (plat hitam), Pertamina tetap menyiapkan program promo yang tidak kalah menarik. Loyalty program dengan menggunakan aplikasi MyPertamina sampai dengan akhir Juli.

Seperti diketahui, program ini hadir untuk mengajak masyarakat merasakan langsung penggunaan BBM dengan kualitas yang lebih baik. Besaran diskon yang diberikan Rp1.200 dari harga normal Pertalite Rp7.650 per liter. Kini konsumen bisa membeli bensin Pertalite dengan harga Rp6.450 per liter sampai 31 Agustus 2020.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Harga Range Rover Bekas, Ada yang Rp200 Jutaan!
Next post
Kelebihan Stok Spare Part Mobil dan Motor, Suzuki Akui Sempat Kewalahan