Home » Berita » Di GIIAS, KTB Donasikan Colt Diesel FUSO ke 8 SMK Seluruh Indonesia

Di GIIAS, KTB Donasikan Colt Diesel FUSO ke 8 SMK Seluruh Indonesia

GIIAS 2017

Tangerang – Memanfaatkan ajang pameran otomotif GIIAS 2017, PT. Krama Yudha Tiga Berlian selaku distributor Mitsubishi FUSO melakukan kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR). Dengan mendonasikan 8 kendaraan FUSO Colt Diesel dalam program FUSO Vocation Education Program.

Ini sebagai bentuk apresiasi Mitsubishi FUSO untuk meningkatkan penunjang kebutuhan pendidikan, serta kualitas pendidikan di Indonesia. CSR ini sebagai pembekalan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Selain itu dalam program ini KTB pun memberikan pelatihan otomotif bersertifikat untuk siswa dan guru. Pelatihan diadakan di training center KTB, Krama Yudha Tiga Berlian Motors Training Center (KRTC) dan disekolah.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB, menyerahkan secara simbolis kendaraan yang didonasikan kepada para kepala Sekolah dari 8 SMK di booth Mitsubishi FUSO.

“FUSO Vocatioal Education Program, didasari atas kepedulian untuk terus memberikan kontribusi bagi sector pendidikan, yang kami percaya, ini merupakan hal penting untuk membangun Negara,” ungkapnya.

Tahun 2017 ini, merupakan tahun ke 4 bagi KTB melaksanakan program CSR untuk meningkatkan kualitas pendidikan jenjang SMK. Diikuti 345 Siswa peserta program pelatihan, KTB telah medonasikan 27 kendaraan untuk SMK, serta 3 unit kendaraan untuk Universitas.

Berikut 8 Sekolah SMK Penerima Donasi

1 SMK Mandiri – Medan
2 SMK PGRI – Palembang
3 SMK Muhammadiyah 2, Metro –  Lampung
4 SMK Bina Karya Mandiri 2 – Bekasi
5 SMK Negeri 5 – Solo
6 SMK Negeri 1 Singosari – Malang
7 SMK Bhakti Bangsa – Banjarmasin
8 SMK Darussalam – Makassar

Dalam hal ini para penerima donasi sangat senang dan bersyukur atas perhatian Mitsusbishi FUSO dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Khususnya dalam bidang otomotif.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas program yang diberikan KTB kepada kami. Kami sangat senang, antusias, serta mendukung, dengan adanya program ini,” ujar Edi Haryana, Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Solo.

8 jenis kendaraan yang didonasikan yakni FE 7 series, dengan jenis mesin 110 PS, serta 125 PS. Dimana jenis mesin tersebut populasinya sangat banyak tersebar di Indonesia. (Penulis: Endah)

Toyota Hybrid
Previous post
Tradisi Toyota Sebagai Pionir Mobil Ramah Lingkungan Berlanjut di GIIAS 2017
Suzuki S-Cross facelift
Next post
Asik, November Bakal Ada Suzuki S-Cross Baru!