Berita

Di luar Dugaan, Harga Resmi Wuling Air ev di Bawah Estimasi

GIIAS, Tangerang  – Harga resmi Wuling Air ev akhirnya dirilis ke publik. Ternyata harga yang ditetapkan oleh Wuling Motors sedikit di bawah estimasi.

Wuling Motors telah lebih dahulu memperkenalkan mobil tanpa emisi tersebut pada 11 Juli. Di waktu yang sama pihaknya secara resmi membuka keran pemesanan sekaligus memberitahu estimasi harganya.

Setidaknya ada dua varian Wuling Air ev yang ditawarkan kepada konsumen dengan estimasi harga yang sudah diumumkan bulan lalu Rp250 juta untuk varian Standard Range sedangkan versi Long Range Rp300 juta.

Wuling Air ev di PEVS 2022

(Foto: Carmudi)

Tepat satu bulan setelah diperkenalkan, pabrikan asal China itu meluncurkan sekaligus menetapkan harga jual Air ev di hari pertama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis (11/8/2022).

“Kami meluncurkan mobil listrik berdimensi kompak dengan desain Future-Tech yaitu wuling Air EV secara resmi dan ini menjadi produk perdana juga untuk seluruh dunia,” ujar Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors saat acara peluncuran.

Adapun harga resmi Wuling Air ev di luar dugaan karena sedikit di bawah estimasi harga yang sempat diinformasikan.

Berikut rincian harga resmi Wuling Air ev yang bersatus on the road Jakarta:

  • Air ev Standard Range Rp238 juta
  • Air ev Long Range Rp295 juta.

Terpesan Ribuan Unit

Selama periode pre-booking sejak 11 Juli sampai 10 Agustus tercatat sudah ada ribuan konsumen yang melakukan pemesanan Air ev baik melalui diler resmi Wuling ataupun secara daring via Wuling.id serta melalui exclusive e-commerce partner.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sangat antusias menyambut kendaraan Wuling Air ev ini. Kendaraan Wuling pertama di Indonesia dan sudah tercatat ribuan konsumen yang melakukan pre-booking Air ev ini sampai dengan 10 Agustus kemarin,” ucap Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, pada kesempatan yang sama.

Interior Wuling Air ev

(Foto: Wuling)

Sayangnya, Dian tidak menyebut secara detail varian mana yang paling banyak terpesan oleh konsumen.

Untuk diketahui, Air ev merupakan mobil listrik pertama Wuling untuk pasar Indonesia. Proses produksinya dilakukan secara lokal di pabrik Wuling, Cikarang, Jawa Barat sejak 8 Agustus.

Rencananya mobil listrik murah ini tidak hanya diperuntukkan bagi pasar domestik saja, tapi juga akan di ekspor ke berbagai negara.

Air ev serta lini produk Wuling lainnya saat ini tengah dipajang di booth Wuling yang berlokasi di Hall 6, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang sampai 21 Agustus.

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/