Berita

Di Luar Dugaan, Penjualan Hyundai Creta Mendominasi di GIIAS 2021

Jakarta — Selama 11 hari perhelatan GIIAS 2021 kemarin PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sukses meraih penjualan dengan membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mencapai 1.477 unit.

Dari torehan itu, Hyundai Creta yang diluncurkan perdana di ajang tersebut ternyata menjadi model penyumbang angka penjualan paling besar.

Angka penjualan Hyundai Creta mencapai 670 unit atau menorehkan market share lebih dari 50% selama GIIAS 2021. Model terlaris selanjutnya adalah Hyundai Palisade yang terjual sebanyak 420 unit di sepanjang perhelatan.

penjualan hyundai creta

SungJong Ha, President Director PT HMID mengatakan jika mereka sangat mengapresiasi pengunjung GIIAS kemarin. Ini merupakan lompatan besar bagi pabrikan sehingga mampu memperkuat brand image Hyundai di Indonesia.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pelanggan kami dan semua mitra kami atas pencapaian ini. Sebagai brand yang menitikberatkan customer-centric, Hyundai akan tetap berusaha untuk terus memaksimalkan kepuasan pelanggan,” ujarnya.

Pada ajang GIIAS 2021 lalu Hyundai mengisi area seluas 2.479 meter persegi, atau menjadi booth terbesar di GIIAS lalu. Makmur selaku Chief Operating Officer PT HMID menambahkan jika Creta bisa menjadi produk yang diterima masyarakat Indonesia.

creta assurance program penjualan hyundai creta

“Kami sangat senang dengan hasil yang kami dapatkan khususnya untuk Hyundai Creta yang memperoleh hampir 50% dari total penjualan produk Hyundai, ini menunjukkan tingginya kepercayaan pelanggan terhadap produk pertama Hyundai yang kami produksi di Indonesia,” sambung Makmur.

Selain itu, HMID meraih dua prestasi di ajang GIIAS 2021, pertama adalah penghargaan Favorite Passenger Car Booth >1,900 meter persegi dan Kona Electric sebagai Favorite Special Exhibit Electric Car.

Fokus pada Kendaraan Listrik

Hyundai sendiri saat ini memiliki visi untuk menjadi pemimpin untuk mobil listrik dan juga produk otomotif yang futuristis.

Beberapa waktu lalu HMID memperkenalkan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dalam pameran “The Future EV Ecosystem for Indonesia”, Selasa (26/10/2021) di Jakarta.

Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 penjualan hyundai creta

(Foto: Carmudi)

Walaupun belum akan dijual, tetapi kehadiran mobil listrik tersebut bertujuan untuk membangun ekosistem kendaraan listrik secara keseluruhan yang dipersiapkan oleh Hyundai untuk pasar Indonesia.

Demikian menurut penjelasan Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department HMID.

“Kebetulan ini acaranya untuk menunjukkan ekosistem listrik, termasuk di dalamnya ada beberapa produk, yang memang terkait dengan kelistrikan tersebut kita bawa,” jelasnya.

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *