Sepeda motor

Di Luar Dugaan, Suzuki Hayabusa Terbaru Habis Terpesan dalam 60 Menit

New Delhi – Suzuki India kembali membuka keran pemesanan untuk Hayabusa model terbaru. Tanpa disangka-sangka sepeda motor model sport itu langsung ludes terpesan dalam waktu yang sangat singkat.

Suzuki Hayabusa terbaru meluncur di India pada awal April 2021. Pada kesempatan yang sama, Suzuki resmi membuka keran pemesanan gelombang pertama. Hasilnya, tak sedikit konsumen yang melakukan pemesanan terhadap sepeda motor sport berbadan bongsor itu.

Suzuki Hayabusa Terbaru

Suzuki Hayabusa model 2021 (Foto: Motoroids)

Diberitakan Motoroids, Senin (5/7/2021), tidak lebih dari dua hari, Suzuki menerima pemesanan Hayabusa model 2021 sebanyak 101 unit. Berhubung jumlah unit yang dipesan konsumen sudah melebihi kuota, maka Suzuki menutup sementara keran pemesanan.

Tepat pada 1 Juli lalu, pabrikan berlogo S itu membuka keran pemesanan gelombang kedua untuk Hayabusa terbaru. Kali ini, sambutan konsumen jauh lebih tinggi dari gelombang pertama.

Dikabarkan bahwa seluruh kuota Hayabusa terbaru telah ludes terpesan hanya dalam waktu 60 menit saja.

Hal ini membuktikan bahwa konsumen di India sangat mengagumi sepeda motor legendaris keluaran Suzuki itu.

Suzuki Hayabusa model 2021

Tampilan belakang Suzuki Hayabusa model 2021 (Foto: Motoroids)

Suzuki Hayabusa Bertenaga Buas

Suzuki Hayabusa generasi ketiga ini melakukan debut global pada 5 Februari 2021. Setelah itu, mulai dipasarkan ke sejumlah negara. Namun sayang, Hayabusa terbaru belum terdengar akan merapat ke Indonesia.

Sebagai pembeda dari generasi sebelumnya, Suzuki telah merombak sebagian besar bentuk bodinya, dan menambahkan beberapa fitur baru untuk memenuhi keinginan para pecinta sepeda motor bertubuh besar.

Bodi Hayabusa terbaru kini terlihat jauh lebih ramping dan modern ketimbang pendahulunya.

Mempercantik tampilan, Suzuki mendesain ulang lampu belakang sehingga telihat lebih lebar dari sebelumnya. Semua sistem pencahayaan yang ada di sepeda motor ini menggunakan LED.

Spesifikasi Suzuki Hayabusa

Hayabusa generasi satu, dua dan tiga (Foto: Indianautosblog)

Posisi stang atau kemudi digeser sedikit ke arah pengendara untuk meningkatkan kenyamanan dalam berkendara, baik dalam kecepatan rendah maupun tinggi.

Sasisnya sama seperti model sebelumnya dengan subframe baru. Berat keseluruhan sepeda motor menjadi 264 kg.

Sumber tenaga Hayabusa terbaru berasal dari mesin 1.340 cc, 4 silinder. Tenaga yang dihasilkan terbilang buas, yakni 187 hp dan torsi puncak 150 Nm.

Hayabusa generasi baru tersedia dalam tiga pilihan warna, seperti Glass Sparkle Black dengan Candy Burnt Gold, Metallic Mat Sword Silver dengan Candy Daring Red, dan Pearl Brilliant White dengan Metallic Mat Stellar Blue.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts