HomeBeritaDibanderol Murah, Nissan Magnite Terpesan 5 Ribu Unit

Dibanderol Murah, Nissan Magnite Terpesan 5 Ribu Unit

Nissan Magnite terpesan
Meluncur di India, Nissan Magnite Terpesan 5 Ribu Unit (Foto: Indianautosblog)

New Delhi – Nissan telah meluncurkan Magnite untuk pertama kalinya di dunia tepatnya di India pada awal Desember lalu. Kehadirannya langsung disambut sangat luar biasa oleh para konsumen yang telah lama menantikannya. Terbukti, tak sampai satu minggu jumlah konsumen yang memesan compact SUV terbaru dari Nissan ini sudah mencapai ribuan unit.

Sebagaimana diberitakan Rushlane, Selasa (8/12/2020), berkat peluncuran yang agresif ditambah lagi harga jualnya yang sangat terjangkau membuat Nissan Magnite langsung diserbu konsumen. Tercatat hanya dalam lima hari saja total Magnite yang sudah terpesan oleh konsumen sebanyak 5 ribu unit. Sementara total pertanyaan seputar produk tersebut melalui online yang disampaikan oleh konsumen ke diler telah melewati angka 50 ribu.

Dari total Nissan Magnite yang sudah terpesan, sekira 60 persen di antaranya memilih dua varian teratas. Sementara 30% dari semua pemesanan memilih Magnite dengan transmisi otomatis jenis CVT. Lebih dari 40% pemesanan untuk Nissan Magnite dilakukan melalui online, sedangkan sisanya dilakukan langsung oleh konsumen dengan mengunjungi diler resmi terdekat.

Nissan Magnite terpesan
Harga jual Nissan Magnite murah, 5 ribu unit terpesan dalam 5 hari (Foto: Indianautosblog)

Nissan Magnite adalah model mobil penting bagi pabrikan mobil Jepang itu dan menjadi salah satu mobil yang paling ditunggu peluncurannya di India. Mobil ini diposisikan di segmen SUV berukuran sedang, di mana Magnite harus bersaing dengan pendahulunya seperti Kia Sonet, Hyundai Venue, Maruti Suzuki Vitara Brezza dan Ford EcoSport, dan lainnya.

Harga Perkenalan

Mobil berwajah Datsun ini diluncurkan pertama kali di India, sebelum meluncur ke negara lain di dunia. Muncul dengan harga perkenalan yaitu mulai dari 4.99.000 INR atau sekira Rp96 jutaan untuk tipe terendah. Sedangkan tipe tertinggi dijual 9.35.000 INR atau Rp180 jutaan.

Nissan menerapkan sistem harga yang unik, di mana banderol tersebut hanya berlaku hingga akhir Desember saja. Begitu masuk Januari 2021 harga akan berubah dan kemungkinan naik cukup tinggi.

Pesaing Nissan Magnite
Nissan Magnite resmi diperkenalkan secara global (Foto: Nissan)

Segera Meluncur di Indonesia

Nissan Magnite telah dirancang untuk menjaga pasar mobil India tetap berkembang. Mobil ini muncul dengan desain eksterior yang menarik, lalu dikemas dengan fitur-fitur baru dan mempunyai tenaga penggerak dari mesin yang ditawarkan dalam dua pilihan.

Keluarga baru Nissan ini hadir dalam filosofi ‘Make in India, Make for the World’. Magnite juga akan meluncur di Indonesia, Sri Lanka, Nepal, Bhutan dan Afrika Selatan.

Magnite ditawarkan dalam empat varian seperti XE, XL, XV, dan XV Premium.

Nissan Magnite Sedang Uji Jalan di Indonesia (Foto: Instagram/@Indra_Fathan)

Magnite akan tersedia dalam dua pilihan mesin bensin yaitu 1.0 liter B4D dual-VVT yang menghasilkan tenaga 72 hp. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Kedua, ada mesin 1.0 liter HRA0 turbocharge dengan kemampuan mengeluarkan tenaga puncak 95 hp. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi manual lima percepatan atau otomatis jenis CVT.

 

Penulis: Santo Sirait

Baca Juga: 

Resmi Meluncur, Harga Perkenalan Nissan Magnite Mulai Rp96 Jutaan

Previous post
Spesifikasi Kia Sorento 2013, Pernah Digadang Jadi Pemain Kuat Segmen SUV
Next post
Menakar Konsumsi BBM Suzuki Baleno, Bisa Ngalahin LCGC!