Home » Sample Blog » Dibawa Utuh dari Thailand, Fitur All New Toyota Camry Tidak Dipotong

Dibawa Utuh dari Thailand, Fitur All New Toyota Camry Tidak Dipotong

All New Toyota Camry (Foto: Carmudi)

Jakarta – Mengawali 2019 Toyota Astra Motor (TAM) Agen Pemegang Merk (APM) mobil Toyota di Indonesia meluncurkan sedan All New Camry. Sama seperti generasi sebelumnya, Camry generasi ke delapan ini didatangkan secara utuh atau Completely Build Up (CBU) dari Thailand.

Biasanya mobil-mobil yang didatangkan utuh dari luar negeri beberapa fiturnya dipotong. Sebab tidak sesuai penggunaannya di dalam negeri selain itu belum dibutuhkan oleh pelanggan.

Khusus All New Camry, Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa pihaknya tidak melakukan pengurangan fitur. Justru All New Camry yang ditawarkan ke konsumen di Tanah Air itu memiliki fitur lengkap.

“Kalau yang hybrid jujur ini fiturnya bisa dibilang paling lengkap. Saya rasa untuk segmen ini harapan dari konsumen sudah di level itu. Ke dua tipe lainnya (G dan V) full spek bahkan velgnya kita buat yang paling besar yaitu 18 inch,” kata Anton di sela peluncuran All New Toyota Camry.

Sementara itu terkait penjualan, Toyota berhasil menjual 1.200 unit Camry sepanjang 2018 atau sekira 100 unit dalam dalam satu bulan. Berhubung sekarang ini pemerintah tengah menggalakkan ekspor ketimbang impor maka tahun ini penjualan maupun kuota All New Toyota Camry akan disesuaikan dengan permintaan konsumen.

“Camry memang salah satu premium sedan yang kami jual di Indonesia. Memang lebih banyak untuk Camry image dan juga termasuk untuk hybrid education di Indonesia. Jadi memang untuk unit jualan sendiri memang kami sesuaikan dengan kondisi permintaan yang ada di pasar.  Kami coba sesuaikan untuk melihat kondisi yang baik,” pungkas Anton.

All New Toyota Camry Tampil Lebih Agresif

All New Toyota Camry hadir dengan tampilan yang lebih agresif dan semakin mewah. Didukung platform TNGA (Toyota New Global Architechture) dan mengusung tagline Outclass Elegance, keanggunan dan kemewahan All New Toyota Camry menciptakan tingkat kesempurnaan baru.

Toyota menawarkan tiga pilihan Camry terbaru yaitu tipe G dijual seharga Rp 613,3 juta, tipe V Rp 646,6 juta, dan Rp806,6 juta untuk tipe hybrid.

Sedan pesaing Honda Accord ini memiliki panjang 4.885 milimeter (mm) atau lebih panjang 35 mm dibandingkan pendahulunya. Serta lebar 1.840 mm atau lebih lebar 15 mm dibandingkan model sebelummya.

Sementara itu, tinggi 1.445 mm atau lebih rendah dibandingkan sebelumnya 1.470 mm. Jarak sumbu roda atau wheelbase 2.825 mm atau lebih panjang 50 mm dibandingkan sebelumnya.

Sumber tenaga All New Toyota Camry tipe G dan V berasal dari mesin 2AR-FE dengan 4 silinder dan kapasitas 2.494 cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 183 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 23.9 kgm pada 4.100 rpm.

Sedangkan untuk Camry hybrid menggunakan mesin A25A-FXS dengan kapasitas 2.487 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 178 ps pada 5.700 rpm dan torsi puncak 22.5 kgm pada 3.600-5.200 rpm. Untuk motor listriknya, tipe hybrid menggunakan electric motor dengan power 20.6 kgm.(dol)

bengkel siaga
Previous post
Honda dan Yamaha Kasih Diskon Perbaikan Kendaraan Akibat Tsunami di Selat Sunda
Transmisi
Next post
Cara Gampang Mengendarai Mobil Matic, Performanya Tak Kalah Dari Manual