Event

Digelar saat Pandemi, Pengunjung IIMS Hybrid Tembus 100 Ribu Orang

Jakarta – IIMS Hybrid 2021 resmi berakhir pada Minggu, 25 April 2021 dengan total jumlah pengunjung lebih dari 100 ribu orang. Ini membuktikan bahwa niat warga Jakarta dan sekitarnya untuk menyaksikan pameran otomotif tersebut sangat tinggi, meski digelar saat pandemi Covid-19.

IIMS Hybrid 2021 digelar secara offline dan online sejak 15 April dan diikuti oleh beragam merek mobil terkemuka di Indonesia seperti BMW, Brand X, DFSK, Honda, JEEP, Mini, Mitsubishi, Morris Garages, Prestige, Renault, Toyota, dan Wuling.

Pengunjung IIMS Hybrid

Digelar 11 hari, Pameran otomotif IIMS Hybrid 2021 tembus 100 ribu pengunjung (Foto: Carmudi)

Sedangkan dari merek sepeda motor, ada Honda, Benelli, Italjet, Kawasaki, KTM, NIU, Royal Alloy, Selis, Husqvarna, Royal Enfield, dan Yamaha. Selain itu, ada pula puluhan brand aftermarket.

Berdasarkan data dari pihak penyelenggara IIMS Hybrid 2021, tercatat selama 11 hari total pengunjung yang datang langsung ke JIExpo Kemayoran, Jakarta, sebanyak 100.074 orang. Kemudian berhasil meraih transaksi sebesar Rp1,004,681,580,853 dengan total 2.580 unit.

“IIMS Hybrid 2021 telah sukses menjadi historical events berkat kerja keras kita semua. Event pertama di masa pandemi berjalan dengan baik berkat dukungan semua pihak,” ungkap Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh saat acara closing ceremony IIMS Hybrid 2021, di Jakarta, Sabtu (24/4/2021).

“Kami berharap, melalui IIMS Hybrid 2021 ini dapat menjadi pintu rezeki untuk kegiatan otomotif. Hal ini juga yang menjadi arahan Bapak Presiden, bahwa event ini diharapkan dapat menjadi contoh persiapan penyelenggaraan event internasional lainnya.” sambung pria yang akrab disapa Kohen.

Pengunjung IIMS Hybrid

Para pengunjung IIMS Hybrid 2021 menyambangi booth (Foto: Carmudi)

Dirinya pun berharap pameran otomotif IIMS akan kembali digelar tahun depan.

Wagub Riza Patria dan Moeldoko Sambangi IIMS Hybrid 2021

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Riza Patria dan Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko hadir di hari terakhir IIMS Hybrid 2021.

Pada kesempatan tersebut Wagub Riza mengunjungi beberapa booth peserta pameran dan mencoba salah satu kendaraan listrik Toyota serta Cross hybrid.

Menurut Wagub Riza mobil listrik punya peluang yang besar dan harus dikembangkan.

Pengunjung IIMS Hybrid

Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko hadir di hari terakhir IIMS Hybrid 2021 (Foto: Dyandra)

Sementara itu Moeldoko juga turut mengunjungi beberapa booth yang memamerkan kendaraan listrik, serta melaksanakan deklarasi Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO).

Dalam pidatonya Moeldoko bercerita berbagai langkah dilakukan untuk berkontribusi dalam pengembangan kendaraan produksi dalam negeri.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts