Home » Berita » Beri Kemudahan ke Konsumen, Mitsubishi Resmikan Diler Pertama di Indramayu

Beri Kemudahan ke Konsumen, Mitsubishi Resmikan Diler Pertama di Indramayu

Diler resmi Mitsubishi di Indramayu. (Foto: Carmudi/Santo)

Indramayu – Sejak beberapa tahun belakangan ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia gencar melebarkan jaringan mulai dari tingkat kota hingga kabupaten. Seperti yang baru saja diresmikan di Indramayu, Jawa Barat. MMKSI bersama mitra diler PT Suryaputra Sarana mendirikan diler resmi untuk kendaraan penumpang dan niaga ringan merek Mitsubishi.

Mitsubishi Suryaputra Sarana ini merupakan diler resmi pertama di Indramayu sekaligus hasil kerjasama keempat antara Suryaputra Sarana dengan MMKSI.

“Kami terus berupaya memberikan kemudahan kepada konsumen dalam memenuhi kebutuhannya untuk mendapatkan layanan penjualan dan purnajual di seluruh Indonesia. Dengan pembukaan diler baru ini, kami harap konsumen mendapatkan pengalaman terbaik mereka dalam seluruh proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi baik dari performa produk juga layanan yang berkualitas ,” ungkap Michimasa Kono, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI dalam kata sambutannya di acara peresmian diler, Kamis (8/8/2019).

Tentang Diler Resmi Mitsubishi Pertama di Indramayu

Diler Mitsubishi di Indramayu punya fasilitas 3S. (Foto: Carmudi/Santo)

Diler Mitsubishi Suryaputra Sarana memiliki layanan 3S (sales, service, spare parts). Berlokasi di jalan Gatot Subroto No. 503, Kabupaten Indramayu, diler ini berdiri di atas lahan seluas 1.994 m2 dengan total luas bangunan 1.523 m2. Adapun fasilitas yang dimiliki diler ini berupa area showroom seluas 288 m2, area workshop 671 m2, sales consultant dan sales lounge.

Ada juga fasilitas test drive, kemudian mempunyai kapasitas perbaikan kendaraan hingga 25 kendaraan per hari yang ditunjang dengan 4 stall untuk fasilitas servis umum kendaraan penumpang, 1 stall servis umum kendaraan niaga ringan, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP).

Tak cukup sampai di situ, diler Mitsubishi Suryaputra Sarana di Indramayu ini punya layanan service booking, HSK (Home Service Kit) bagi konsumen dalam kondisi mendesak yang membutuhkan servis di lokasi tertentu.

Diler ini juga siap memenuhi kebutuhan konsumen akan ketersediaan suku cadang lini kendaraan penumpang Mitsubishi di Indramayu dan sekitarnya.

Waktu operasional diler ini mulai dari Senin–Jumat pukul 08:00–16:00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 08:00–14:30 WIB. Bagi pelanggan yang mau melakukan service booking bisa menghubungi nomor telepon 0234-7122224.

Sebagai informasi, saat ini total diler resmi Mitsubishi sudah mencapai 141 yang tersebar diseluruh wilayah di Indonesia.

Mitsubishi Pajero Sport dan Xpander Jadi Andalan

Mitsubishi Pajero Sport mendapatkan penerimaan positif di wilayah Indramayu. Total pangsa pasar yang diterima oleh Sport Utility Vehicle ( SUV) medium itu sebesar 47 persen. Angka tersebut didapat dari hasil perhitungan penjualan periode Januari sampai Juni 2019.

Mitsubishi Xpander juga meraih pencapaian cemerlang terutama di wilayah Karesidenan Cirebon (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan). Mobil keluarga itu berhasil meraih pangsa pasar sebesar 26 persen pada periode Januari–Juni 2019. Hasil positif juga dicapai oleh kendaraan niaga ringan Mitsubishi L300 yang mendominasi dengan pangsa pasar sebesar 81 persen pada periode yang sama di wilayah Indramayu.

Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport tetap jadi andalan penjualan Mitsubishi. (Foto: Carmudi/Santo)

Target Penjualan Diler Mitsubishi Suryaputra Sarana

Kehadiran diler resmi kendaraan Mitsubishi di Indramayu diharapkan mampu memberikan kontribusi besar untuk penjualan Mitsubishi secara nasional.

MMKSI menargetkan diler Mitsubishi Suryaputra Sarana mampu menjual puluhan mobil tiap bulannya, baik itu dari segmen kendaraan penumpang maupun niaga ringan.

“Kami targetkan 30 unit sebulan di daerah ini. Angka itu masih minimal untuk ditahap awal. Jadi harapannya kedepan diler ini bisa menjual sekira 400 sampai 500 unit setiap tahunnya,” ungkap Budi Darmawan Daulay, Deputy Head Sales dan Dealer Management Area I pada kesempatan yang sama.

Diler ini akan menjual seluruh jajaran produk yang dimiliki Mitsubishi, mulai dari Pajero Sport, Xpander, Outlander Sport, Eclipse Cross, Triton, dan L300. Dari semuanya, Mitsubishi Xpander menjadi salah satu produk yang diharapkan mampu menyumbang penjualan terbanyak.

“Mitsubishi Xpander sendiri secara market di Indramayu, bisa menyumbang sekira 60 persen dari target penjualan yang sudah ditentukan tadi,” pungkas Budi.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Previous post
Respon Positif Honda ADV150 Apakah Akan Muncul 250cc
Next post
Sepeda Motor Jadi Penyumbang Polusi Terbesar, Jumlahnya 75 Persen!