Home » Berita » Pangsa Pasar Alami Pertumbuhan, Suzuki Tambah Diler di Nusa Tenggara Timur

Pangsa Pasar Alami Pertumbuhan, Suzuki Tambah Diler di Nusa Tenggara Timur

Pangsa Pasar Alami Pertumbuhan, Suzuki Tambah Diler di Nusa Tenggara Timur (Foto: Suzuki)

Maumere – Penjualan mobil Suzuki di Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai menunjukan gairahnya. Berdasarkan data penjualan mobil yang dibeberkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) tercatat pangsa pasar Suzuki di sana mencapai 43,7% pada periode Januari-Juli 2019. Sebagai upaya untuk meningkatkan pangsa pasar sekaligus mendekatkan diri kepada calon konsumen dan pelanggan setia, SIS mendirikan diler baru di Maumere, NTT.

Diler Suzuki keempat di wilayah ini berdiri berkat kerjasama PT SIS dengan mitra diler Suzuki untuk kawasan NTT yaitu PT Surya Batara Mahkota (SBM). Diler Suzuki SBM memiliki fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Parts). Artinya diler baru resmi Suzuki ini tidak hanya melayani calon konsumen yang hendak membeli mobil baru saja tapi juga mendapatkan layanan perbaikan kendaraan.

“Kami sangat berterima kasih atas tingginya kepercayaan masyarakat NTT terhadap Suzuki. Tentu saja hal ini perlu didukung dengan peningkatan layanan penjualan dan purna jual. Karenanya, untuk semakin memudahkan masyarakat NTT menjangkau layanan Suzuki, kami meresmikan outlet PT SBM Maumere yang siap melayani pelanggan dengan layanan 3S,” kata Makmur, 4W Sales Director PT SIS, dalam keterangan resminya.

Diler Suzuki Ke-334 di Indonesia

Diler Suzuki SBM Maumere berlokasi di Jl. Kolombeke No.8, Kelurahan Nangalimang, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, NTT. Diler resmi Suzuki ke-334 di Indonesia ini berdiri di atas lahan seluas 1.210 m2 dengan luas bangunan 605 m2.

Diler Suzuki SBM Maumere dilengkapi showroom, bengkel, gudang, serta ruang tunggu. Fasilitas bengkel dilengkapi stall service dan spare part dengan peralatan yang sudah disesuaikan dengan standar Suzuki. Area showroom dan ruang tunggu ditata sedemikian rupa untuk mengutamakan kenyamanan konsumen. Ada pula fasilitas tempat bermain anak, dan snack corner.

PT SBM telah hadir sebagai diler resmi Suzuki dan sudah melayani masyarakat NTT sejak 2011. Kehadiran PT SBM di NTT mencatatkan pencapaian positif terhadap penjualan Suzuki, khususnya pada segmen komersial yaitu New Suzuki Carry Pick Up dengan pangsa pasar sebesar 86,1% pada periode Januari-Juli 2019. Serta pada segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV) yaitu All New Ertiga meraih pangsa pasar sebesar 24,7%.

Dengan dibukanya outlet PT SBM Maumere, Suzuki optimistis dapat meningkatkan total pangsa pasar di NTT menjadi 44,3% pada akhir 2019.

“Dengan kehadiran outlet terbaru PT SBM Maumere ini, kami terus berupaya menawarkan kemudahan, keamanan, serta kenyamanan bagi pelanggan di NTT yang membutuhkan layanan penjualan maupun purna jual. Kami optimistis perluasan jaringan ini akan memperkuat eksistensi Suzuki di NTT dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Suzuki,” tutup Makmur.

Baca juga:

Super Irit! Test Drive All New Suzuki Ertiga Konsumsi Bahan Bakar Sentuh 29,34 Km/Liter*

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Previous post
Rilis Teaser, Ini Bocoran Penampakan All New Toyota Corolla Altis
All New Honda CB150R StreetFire
Next post
Ingin Membeli Honda CB150R, Simak Dulu Kekurangannya