Home » Sample Blog » Diler Toyota Terang-terangan Buka Inden C-HR Sebelum Diluncurkan

Diler Toyota Terang-terangan Buka Inden C-HR Sebelum Diluncurkan

Jakarta – Seperti diketahui PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memperkenalkan C-HR di GIIAS 2017, Agustus silam. Meski demikan, Toyota C-HR ini belum secara resmi dipasarkan, namun kabarnya mobil ini akan akan dilaunching awal 2018 mendatang.

Meskipun Toyota C-HR belum diperkenalkan, bagi Anda yang berminat beberapa diler resmi Toyota sudah menerima pemesanan inden. Kabar terkait pemesanan Toyota C-HR ini juga telah ada di beberapa media sosial, dimana beberapa tenaga penjualnya mengumumkan pemesanan lewat Instagram (IG).

Bahkan disebutkan, calon konsumen juga sudah dapat harga kisaran yaitu sekitar Rp490 juta sementar yang hybrid Rp540 juta. Informasi ini membuat Carmudi penasaran, dan mencoba untuk menanyakan ke diler resmi Toyota di kawasan Jakarta Selatan dan Depok.

“Katanya sih launchingnya bulan ini (Februari 2018) tapi konsumen yang ingin beli C-HR sudah bisa diinden pak. Kalau harganya kita belum pasti, ya kisaran Rp400 – 500 jutaan,” ujar salah satu petugas diler Toyota di kawasan Jakarta Selatan (4/2/2018) kepada Carmudi.

Indonesia Masih Belum Ditentukan

Seperti diberitakan sebelumnya, Toyota Jepang membangun C-HR dengan beragam fitur dan mesin yang berbeda-beda. Belum diketahui pasti TAM akan menawarkan berapa varian untuk pasar Indonesia. Toyota memang harus hati hati dalam hal ini, karena C-HR ini akan menjadi rival SUV sekelasnya. Seperti Honda HR-V, Nissan Juke dan Mitsubishi Outlander Sport.

“Masih kita studi karena kita itu lagi lihat segmen konsumennya. Seperti ada pernyataan turbo enggak semua konsumen appreciate dengan mesin turbo. Berarti ada konsumen yang lebih pilih mesin lebih besar lagi seperti contohnya 1,8 liter,” terang Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM beberapa waktu lalu.

Menurut pria bongsor yang akrab disapa Soerjo , pihaknya sedang mempertimbangkan antara membawa C-HR dengan mesin 1.8 atau 1.2 liter turbo. Seperti diketahui Toyota C-HR memiliki beberapa pilihan mesin seperti 8NR-FTS 1,2 liter turbo. Di klaim mampu mengeluarkan tenaga 115 ps pada rentang 5.200 ke 5.600 rpm dan torsi puncak 185 nm antara 1.500 dan 4.000 rpm.

Selain itu Toyota juga menyediakan versi hybrid dengan mesin 1,8 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 122 ps. Toyota C-HR dibangun menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Panjang mobil mencapai 4.350 milimeter, lebar 1.795 mm, tinggi 1.550 mm dan jarak sumbu roda 2.640 mm.

Honda PCX Vacation
Previous post
Kenalkan Wisata Indonesia Bareng Pecinta Honda PCX
Next post
Larangan Grid Girl di Formula 1, Tidak Ada Lagi Gadis Seksi!