Home » Berita » Tahap Awal, Hanya 14 Diler yang Jual Mitsubishi Outlander PHEV

Tahap Awal, Hanya 14 Diler yang Jual Mitsubishi Outlander PHEV

Mitsubishi Outlander PHEV
Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia (Foto: Carmudi/Santo)

Jakarta – Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia melalui diler resmi setelah beberapa tahun belakangan ini hanya sebatas dipamerkan saja. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sengaja memasarkannya demi mendukung dan mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik terutama soal lingkungan.

Mitsubishi Outlander PHEV merupakan kendaraan spesial karena selain dilengkapi mesin bensin, dibekali pula dengan baterai untuk menggerakkan motor listrik. Maka wajar bila MMKSI hanya memasarkannnya di diler-diler tertentu yang ada di kota-kota besar saja. Sebagai tahap awal, MMKSI akan menunjuk beberapa diler resmi mobil Mitsubishi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), dan diler di Bali untuk memasarkan Outlander PHEV.

“Di tahap awal ini Mitsubishi Outlander PHEV akan dipasarkan oleh 12 diler resmi di Jabodetabek dan dua outlet di Bali,” kata Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI di sela perkenalan Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV di Jakarta, Selasa (9/72019).

Sebagai pembeda dari diler mobil Mitsubishi biasa, MMKSI akan menyediakan fasilitas pengisian baterai mobil di diler yang ditunjukan untuk memasarkan Outlander PHEV.

“Selain dilengkapi home charging, pada diler akan disediakan fasilitas charging yang dapat digunakan oleh pelanggan kapanpun dan saat dibutuhkan oleh konsumen. Kami juga merencanakan penambahan charging station di beberapa pusat perbelanjaan ke depannya,” sambung Irwan.

Mitsubishi Outlander PHEV Kenapa Hanya Disebar di Jabodetabek dan Bali?

Mengenai lokasi penyebarannya,  Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura punya alasan tersendiri. Dirinya mengungkapkan kota-kota tersebut dekat dengan ibu kota negara dan merupakan destinasi wisata terbaik di dunia.

Mitsubishi Outlander PHEV
Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia (Foto: Carmudi/Santo)

“Jadi tahap pertama kami menunjuk diler yang besar di Jakarta serta Bali. Karena Jakarta merupakan ibu kota negara jadi harus ada di sana. Di Bali tentunya kami akan memperkenalkannya ke turis-turis. Jadi Bali juga tempat yang sangat cocok untuk mempromosikan Mitsubishi Outlander PHEV,” papar Nakamura di kesempatan yang sama.

Salah satu mobil terlaris di Jepang ini akan diluncurkan pada 18 Juli nanti di GIIAS 2019. Di saat yang sama, MMKSI juga akan mengumumkan harga jual Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya itu. Sebagai gambaran, MMKSI memberikan kisaran harganya yaitu mulai dari Rp1,2 hingga Rp1,3 miliar. (dms)

Previous post
Sebelum Indonesia, Toyota GR Supra Lebih Dulu Mendarat di Filipina, Segini Harganya
Perbedaan aki basah dan kering
Next post
Perbedaan Aki Basah dan Kering, Mana Lebih Baik?

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *