HomeBeritaDiperkenalkan Lewat Foto dan Video, Ini Harga All New Mazda CX-9 dan CX-3

Diperkenalkan Lewat Foto dan Video, Ini Harga All New Mazda CX-9 dan CX-3

PT EMI memperkenalkan varian terbaru Mazda. (Foto: Mazda)

Jakarta – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor resmi kendaraan Mazda di Indonesia telah resmi memperkenalkan model terbaru All New Mazda CX-9 dan New Mazda CX-3 facelift pada hari ini, Jumat (3/4/2020). Kedua mobil ini diperkenalkan secara online melalui situs resmi Mazda Indonesia serta media sosial resmi dari PT EMI. Namun saat Carmudi mengeceknya, hanya ada foto dan video perkenalan kedua mobil tersebut dari segi spesifikasi saja.

Di atas kertas, model terbaru Mazda CX-9 mendapatkan pembaruan pada fitur keamanan dan kenyamanan yang diusungnya. Sedangkan, New Mazda CX-3 facelift mendapatkan penyegaran dengan tambahan trim model terbaru.

“Di tengah pandemi virus Covid-19 ini, kami tetap optimis untuk memperkenalkan produk-produk baru andalan Mazda. Setelah diluncurkan di tahun 2018 lalu, All New Mazda CX-9 mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para konsumen di Indonesia. Untuk itu, kami perkenalkan satu varian tambahan untuk melengkapi model yang sudah ada,” ujar Ricky Thio selaku Managing Director PT EMI.

Mengenal All-New Mazda CX-9 AWD

All New Mazda CX-9 AWD. (Foto: Mazda)

All New Mazda CX-9 AWD menggunakan jantung pacu berbahan bakar mesin 2.500 cc bertenaga turbo, serta teknologi mesin SKYACTIV-G 2.5T yang diklaim dapat memberikan performa besar saat dibawa berkendara sehari-hari.

Ditambah lagi, dengan sistem penggerak AWD, mobil ini dapat menyalurkan tenaga penuh pada keempat rodanya dan menjamin keamanan yang lebih sempurna bagi pengguna saat melalui kondisi jalanan yang licin ataupun penuh bebatuan.

Dalam kondisi normal, sistem penggerak AWD ini akan meneruskan tenaga 100 persen pada roda depan. Jika mencatat adanya slip, makan sistem tersebut juga akan membagi tenaga pada roda belakang melalui perintah komputer yang dirangkum dalam sistem AWD. Sistem AWD membaca pergerakan roda jika terjadi slip dan bekerja secara simultan.

Di sisi lain, All New Mazda CX-9 AWD juga memiliki fitur entertainment dengan 12-speaker dan sub-woofer yang terintegrasi di dalam interior mobil ini. Tidak hanya itu saja, sistem hiburan tersebut bisa disambungkan dengan smartphone pengguna.

Untuk fitur keamanan, mobil ini sudah dibekali dengan Auto Hold pada Electric Parking Brake (EPB). Ditambah, terdapat juga sistem G-Vectoring Control Plus atau GVC+ sehingga keselamatan pengemudi dan para penumpang lebih terjamin.

PT EMI menawarkan All New Mazda CX-9 AWD seharga Rp954,9 juta (OTR Jakarta). Untuk warna khusus Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic, seharga Rp958,9 juta. New Mazda CX-9 non AWD masih tersedia dan dijual seharga Rp849,9 juta.

New Mazda CX-3 Facelift Memiliki Trim Baru yang Dinamis

New Mazda CX-3 facelift. (Foto: Mazda)

New Mazda CX-3 facelift turut mendapatkan penyegaran baik pada sisi eksterior maupun interiornya. Kini, mobil ini mendapatkan tambahan trim baru, yaitu PRO dan SPORT. Sebelumnya, hanya memiliki dua trim, GT dan TOURING.

Trim baru tipe PRO dan SPORT ini masih menggunakan basis model yang sama dengan tipe GT dan TOURING. Namun, keduanya mendapatkan sentuhan baru untuk penyegaran.

“Penambahan trim baru ini memberikan lebih banyak pilihan bagi penggemar SUV ini. Jadi saat ini, Mazda CX-3 sudah memiliki empat pilihan trim, dimana tipe GT dan TOURING sudah hadir lebih dulu. Dan sekarang, kita tambahan trim baru sebagai penyegaran, yaitu trim PRO dan SPORT,” ujar Ricky.

Untuk trim PRO, terdapat beberapa bagian utama yang mendapatkan penyegaran, yakni penggunaan warna mengkilat (bright) pada keempat velg mobil, serta penggunaan warna piano black pada pillar garnish di bagian tengah panel pintu mobil (pillar-C).

Mazda CX-3 facelift ini masih mengandalkan mesin SKYACTIV-G 2.0 berkapasitas 2,0 liter yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 149 Ps pada 6000 Rpm serta torsi maksimal 195 Nm pada 2.800 Rpm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi SKYACTIV-DRIVE otomatis 6 percepatan.

PT EMI menawarkan New Mazda CX-3 facelift tipe SPORT seharga Rp399,9 juta dan tipe PRO seharga Rp445,8 juta (OTR DKI Jakarta).

 

Penulis: Nadya Andari

Editor: Dimas

Baca Juga:

Perusahaan BYD Toyota Resmi Berdiri, Siap Kembangkan Mobil Listrik

Previous post
Kini Pelanggan Bisa Pesan dan Servis Mobil Wuling di Rumah
Nissan Almera
Next post
Nissan Almera, Sedan Bekas Taksi yang Dilupakan